Pemkab Berau Resmikan Pembangunan Gereja dan Kantor Kepala Kampung Merasa

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menggelar kunjungan kerja ke Kampung Merasa, Kecamatan Kelay. Pihaknya meninjau dan meresmikan langsung pembangunan Gereja Kemah Injili Indonesia (GKII) dan Kantor Kepala Kampung Merasa.

Agenda dihadiri oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih; Wakil Bupati Berau, Gamalis; Ketua DPRD Berau, Madri Pani; Sekretaris Daerah Berau, M. Gazali; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Taupan Madjid; Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Ilyas Natsir; Camat Kelay, Toris; dan Kepala Kampung Merasa, Yafet.

Acara diawali dengan penyambutan tari-tarian yang dipertunjukan oleh segenap masyarakat di Kampung Merasa, mulai dari anak-anak, remaja, hingga kaum dewasa. Seraya menyambut kontingen pemerintah daerah di kampung tersebut. Pada kesempatan itu, Kepala Kampung Merasa, Yafet turut mengapresiasi kedatangan Pemkab Berau dalam kunjungan kerja sekaligus peresmian dua infrastruktur penting di kampung wisata itu.

“Tentunya, kami merasa terhormat dengan kedatangan jajaran pemerintah daerah, khususnya yang telah membantu perkembangan potensi Kampung Merasa maupun pembangunan serta pemberdayaa sumber daya manusia (SDM),” tuturnya, Senin (27/6).

Dirinya turut bersyukur, pemerintah daerah turun tangan dalam proses pembangunan GKII di Kampung Merasa. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang juga diikuti oleh Bupati Berau. Selain itu, jajaran pemerintah daerah juga turut meresmikan Kantor Kepala Kampung yang baru saja rampung pada tahun ini.

“Kami berharap kontribusi kecil pun dapat mewujudkan kerinduan masyarakat kampung dalam hal pembangunan rumah ibadah dan fasilitas pemerintah di Kampung Merasa,” tambahnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih pun turut ikut berbahagia. Dalam sambutannya, dirinya berkata, Pemkab Berau siap mendukung proses pembangunan gereja di Kampung Merasa. Dirinya pun meminta jajaran kampung untuk mengajukan draft tahap perencanaan pembangunan gedung gereja ke Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Berau.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Perumda Air Minum Batiwakkal Lakukan Bimtek di Akatirta Magelang

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam memfasilitasi pembangunan rumah ibadah agar masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk. Saya berharap pembangunan gereja ini dapat menjadi bukti keberagaman di Kabupaten Berau serta berharap setiap jemaat dapat mewujudkan sikap cinta kasih dan saling menghormati satu sama lain,” imbuhnya.

Tatkala, Bupati Berau juga turut mengapresiasi terkait rampungnya pembangunan Kantor Kepala Kampung. Dirinya pun berkata, momentum itu pun dapat menjadi langkah oleh perangkat kampung untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat secara maksimal.

“Pemenuhan fasilitas pemerintahan sudah seharusnya menjadi atensi kita untuk lebih maksimal dalam berkoordinasi dan saling memberikan transparansi untuk merealisasikan setiap program untuk kemajuan masyarakat kampung serta pengembangan potensi kampung,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Juve Pindah Kandang Di Suaka Margasatwa Semama

Read Next

Bupati Dukung DPC FPBI Berau Jadi Mitra Pemberdayaan Bahari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *