Pemuda Berau Rajut Harapan Untuk Polri Di HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 tahun yang jatuh pada 1 Juli 2022, tentunya merupakan momen yang spesial bagi seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Para pemuda termasuk di Kabupaten Berau pun ikut merasakan euforia itu dengan turut merajut harapan di hari jadi instansi tersebut.

Salah satunya harapan yang disuarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Berau. Ketua DPD KNPI Berau, Hardiansyah mengatakan, pihaknya berharap sinergitas pemuda, masyarakat, dan Polri yang tergabung dalam Polres Berau dapat terus berlanjut. Apalagi, Hardi berkata, jajaran Polres Berau merupakan mitra dari pemuda untuk mewujudkan kegiatan-kegiatan positif dengan berkolaborasi bersama.

“Hari Bhayangkara ini sangat berbeda dari yang sebelumnya. Sebagaimana pada perayaan tahun ini jajaran Polres Berau sangat menyatu dengan seluruh lapisan elemen masyarakat. Sehingga, kegiatan ini dapat mengubah pandangan kami terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagaimana yang telah dibuktikan pada perayaan tahun ini. Pandangan kami pun seolah berubah bahwa Polri dekat dengan kami dan bersama membantu kami serta mengayomi kami,” ucapnya, Jumat (1/7).

Dirinya juga menambahkan, secara khusus untuk pemuda Berau, sudah selayaknya selalu siap dalam bersinergi bersama Polres Berau untuk ikut terlibat dalam mewujudkan program – program positif bagi pemuda maupun masyarakat. Apapun yang bakal diwujudkan melalui aksi nyata, baik yang bersifat kepemudaan maupun kegiatan institusi Polri.

“Seperti kegiatan dimana sebagai wadahnya pemuda Berau sukses menggelar vaksinasi COVID-19 tahun lalu. Selanjutnya, untuk tahun ini kami juga turut melibatkan jajaran Polri melalui Polres Berau pada agenda keolahragaan di Bumi Batiwakkal,” terangnya.

Berikutnya, menurut Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Berau, Mupit Datusahlan berkata, jajaran Polres Berau selama ini telah memberikan ruang untuk merajut Bhineka Tunggal Ika kepada seluruh lapisan elemen masyarakat. Dirinya pun mengatakan, momentum Hari Bhayangkara lah yang merupakan kesempatan untuk kembali menghadirkan upaya tersebut.

Baca juga:  Bupati Dukung Kegiatan Berau Fashion Week (BFW), Asal...!

“Saya yakin apabila kami niatkan secara bersama-sama, rasa persatuan dan perdamaian di lingkungan masyarakat kita bakal terjaga. Hal ini tentunya dapat menciptakan suasana keamanan dan ketertiban bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Mupit berharap jajaran aparat Polres Berau dapat menjadi pemeran utama dalam mewujudkan upaya pencegahan dan penangkalan tindakan-tindakan yang mengganggu stabilitas kebangsaan. Tak dipungkiri, Mupit meyakinkan, hanya dibutuhkan sifat transparansi dan keterbukaan kepada masyarakat agar ikut serta merealisasikan upaya itu.

“Oleh karena itu, kami sebagai pemuda yang juga bagian dari masyarakat tentunya perlu memberikan semangat, dukungan, serta doa bagi mereka yang bertugas dalam menjalankan amanah ini,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Disperkim Berau Segera Penuhi 157 Rumah Layak Huni Tahun Ini

Read Next

HUT Bhayangkara Polri Ke-76 Tahun, Pemkab Berau Berharap Kamtibmas Semakin Ditegakkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *