Diskoperindag Gelar Pasar Murah, Hadirkan 15 Ton Minyak Goreng Curah

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Berau menggelar pasar murah di Halaman Kantor Diskoperindag Berau, Tanjung Redeb selama 2 hari berturut-turut mulai dari Rabu (6/7) hingga Kamis (7/7).

Tujuannya, untuk menstabilkan harga kebutuhan Pokok di pasaran. Kepala Diskoperindag Berau, Salim mengatakan kegiatan pasar murah ini dalam rangka persiapan Hari Raya Idul Adha agar masyarakat tidak terbebani dengan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok yang saat ini mengalami kenaikan.

“Memang setiap hari-hari besar harga kebutuhan pokok ini pasti mengalami kenaikan, itu tidak bisa dipungkiri lagi. Maka dari itu kami dari Pemkab Berau berinisiasi mengadakan pasar murah ini,” ujarnya, Kamis (7/7).

Dirinya menyebut kebutuhan pokok yang disiapkan di Pasar murah antara lain gula kemasan 1 kilogram Rp 15.500, beras premium 10 kilogram Rp 115.000, beras premium 5 kilogram Rp 59.000, minyak goreng 1 liter Rp 23.000, dan daging beku 1 kilogram Rp 80.000.

“Untuk harga sendiri lebih murah daripada harga kebutuhan pokok yang dijual dipasaran. Kami adakan ini selama dua hari saja,” ucapnya.

Adapun dalam pasar murah tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Diskoperimdag Berau, turut menyalurkan minyak curah sebanyak 15 ton yang telah tiba di Kabupaten Berau dan siap untuk didistribusikan.

“Jadi, untuk minyak goreng curah itu bakal disalurkan ke 10 kelurahan juga. Dengan harga Rp 15.500 per kilogram atau Rp 14.000 per liter dan dijatah 10 kilogram satu orang. Untuk teknisnya akan diserahkan ke setiap kelurahan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, kegiatan pasar murah ini tidak dilakukan pihaknya sendiri. Akan tetapi ada beberapa pihak lain yang turut mendukung kegiatan pasar murah tersebut.

“Kita kerjasama dengan Perum Bulog dan lima agen besar di Kabupaten Berau,” terangnya.

Baca juga:  Operasi Zebra 2022 Bakal Digelar Oktober, Ada 7 Sasaran Prioritas

Salim berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini dapat menjaga stabilitas harga yang cukup tinggi di pasaran serta dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka jelang lebaran Hari Raya Iduladha. (*/CTN)

Read Previous

Dirut Perumda Air Minum Batiwakkal Hadiri Mapamda Kaltim

Read Next

Rencana Pembangunan RSUD Terus Bergulir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *