Bakal Selalu Berkoalisi Dengan Masyarakat

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Sebagai bagian dari rangkaian perayaan Iduladha 1443 H, PT Prima Mas Berau bersama DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur menyalurkan total sebanyak 88 ekor sapi kurban kepada masyarakat. Pendistribusiannya bahkan menyebar hingga ke perkampungan di beberapa kecamatan Kabupaten Berau.

Aksi ini pun dinilai sebagai bentuk koalisi mereka dengan masyarakat. Komisaris PT Prima Mas Berau (Temas), Nuhgrahi Mawan (Ahong) mengatakan, sejak 2 tahun pihaknya tak pernah absen menyumbang hewan kurban saat Hari Raya Iduladha tiba. Bahkan, jajaran perusahaan yang bergerak di bidang bongkar muat itu selalu melipatgandakan jumlah hewan kurban tiap tahunnya.

“Alhamdulillah, tahun ini kami diberkahi rezeki oleh Allah SWT. untuk menyumbang semampu kami. Insya Allah apabila kami kembali diberikan rezeki dan kemudahan dari Allah SWT. sumbangan ini pasti akan kami lipatgandakan kembali,” tuturnya, saat ditemui awak media pada penyerahan daging kurban di Depo Temas, Tanjung Redeb, Minggu (10/7) lalu.

Ahong menerangkan, pihaknya sudah melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi di Depo Temas pada Minggu (10/7) kemarin. Selanjutnya, pihaknya turut melaksanakan pemotongan hewan kurban lagi pada Senin (11/7) di samping Keraton sambaliung, Kecamatan Sambaliung.

Dirut PT PMB dan PT PASN itu juga menambahkan, ada 18 ekor sapi kurban yang disalurkan kepada 11 RT Kecamatan Sambaliung. Berikutnya, sebanyak 7 ekor dipotong di samping Keraton Sambaliung.

“Sisa hewan kurban kami salurkan juga ke beberapa kecamatan, seperti di Kecamatan Gunung Tabur kami salurkan sebanyak 11 ekor. Kemudian, kami bagikan juga kepada masyarakat kampung dan rumah ibadah di pesisir yakni Bidukbiduk sebanyak 5 ekor dan Batu Putih sebanyak 1 ekor. Ada juga yang kami salurkan ke kecamatan di hulu Berau yakni Segah dan Teluk Bayur,” terangnya.

Baca juga:  Sinergi Kendalikan Inflasi dan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Tentunya, perusahaan yang bergerak di bidang bongkar muat pelabuhan itu tidak berjalan sendiri. Pihaknya turut menggandeng DPD Partai Demokrat Kaltim untuk berkolaborasi di hari raya kurban itu. Terbukti, hasilnya sebanyak 88 ekor sapi kurban yang tersebar ke beberapa kecamatan.

DPD Partai Demokrat Kaltim sendiri turut menyumbangkan sapi kurban sebanyak 34 ekor. Penyerahan sapi kurban itu diwakilkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Berau, Syamsul Ma’aruf.

Dalam pemotongan sapi kurban, di samping Keraton Sambaliung, Syamsul Ma’aruf berkata, Partai Demokrat bakal selalu berkoalisi dengan masyarakat. Bahkan, kedepannya partai yang mendapat tiga kursi di DPRD Berau itu berharap bisa selalu berkoalisi dalam hal sosial dan kesejahteraan masyarakat kampung.

“Semoga apa yang kami lakukan dengan ikhlas ini menjadi bukti bahwa kami selalu berkoalisi dengan masyarakat dan selalu bersama dengan masyarakat. Seperti di Hari Raya Iduladha ini yang menjadi momentum untuk saling berbagi,” ujarnya.

Syamsul juga menambahkan dengan membagikan daging kurban ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selanjutnya, untuk tahun depan, tentu pihaknya bakal berkolaborasi kembali untuk mewujudkan kepentingan masyarakat.

“Kita upayakan untuk lipatgandakan lagi jumlah kurbannya supaya bantuan menyebar ke seluruh kecamatan. Jangan lihat dari jumlahnya, melainkan dari niat dan ketulusan kami berbagi,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Ibadah Iduladha 1443 H di Kabupaten Berau Berjalan Aman Dan Sesuai Protkes

Read Next

Aksi DPD KNPI Berau, Daging Kurban Diantar Langsung Ke Rumah Masyarakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *