• Selasa, 16 Juli 2024

Bupati Berau Buka Pesta Sepak Bola Batu Bual Cup Ke-XVI

BERAU, LENSAKU – Turnamen sepak bola Batu Bual Cup Ke-XVI resmi dibuka oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih. Pesta olahraga yang diikuti oleh 36 tim sepak bola itu digelar di Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung mulai 14 Juli 2022 hingga 18 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Berau menyampaikan bahwa turnamen ini merupakan ajang untuk mencari atlet-atlet sepak bola yang potensial dan berbakat. Ia pun menegaskan agar seluruh pihak dapat mengambil peranan dalam pengembangan olahraga ini.

Mulai dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, hingga jajaran perusahaan untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk supaya dapat diberikan pembinaan kepada atlet-atlet yang mengikuti ajang tersebut.

“Tujuannya untuk mencetak atlet-atlet sepak bola yang memiliki kemampuan dan mental sehingga dapat berlaga di event yang lebih tinggi lagi dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Berau,” tuturnya, Kamis (14/7).

Sebagaimana diketahui, event olahraga Batu Bual Cup ini merupakan agenda rutin tahunan yang dimeriahkan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pegat Bukur. Adapun turnamen sepak bola itu pernah vakum selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Pertandingan pertama pada turnamen yang digelar selama hampir sebulan ini, dibuka antara tuan rumah Tim Batu Bual Putra melawan Putra Banua Kelay.

Sri berharap kegiatan pesta olahraga seperti ini dapat berkelanjutan dan konsisten digelar setiap tahunnya. Tak lupa, ia juga berpesan kepada setiap kampung untuk dapat memiliki komitmen kuat dalam pengembangan olahraga seperti ini.

“Mari kita munculkan bibit atlet berprestasi yang dimulai dengan pembinaan dan pelatihan sejak dini supaya mereka siap menghadapi ajan yang lebih tinggi lagi. Dikarenakan olahraga ini menjadi modal dasar untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta dapat berkontribusi untuk pembangunan daerah,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

HUT Yon Armed 18/Komposit/Buritkan Hidupkan Gotong Royong Bersama Kampung Labanan Makmur

Read Next

Hendak Mandi Di Sungai Kelay, Seorang Anak Dilaporkan Hilang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular