119 Guru PPPK Berau Resmi Miliki SK Dari Pemprov Kaltim

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK guru tahap 1 dan 2 Provinsi Kaltim Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kabupaten Berau, pada Rabu (13/7).

Penyerahan SK Pengangkatan PPPK Guru tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, yang disaksikan oleh Bupati Berau Sri Juniarsih, Wakil Bupati Berau Gamalis, Kadisdikbud Kaltim Anwar Sanusi, Kacabdin Wilayah VI Berau Juanita Sari, Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah Anan Dani, Kepala Sekolah SMKN 2 Berau, Johni Mulantong, Para Kepala Sekolah, Para Guru PPPK Kaltim, dan para tamu undangan.

Sebanyak 119 orang yang mendapatkan SK PPPK dari Gubernur dan honornya juga dari APBD kaltim. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, mengatakan, Dari pemerintah pusat, ada perintah untuk menghapus PTT dan tenaga honorer. Namun dirinya dan bapak Gubernur sepakat tidak akan menghapus PTT dan honorer itu.

Untuk diketahui, Honorer guru hampir setiap tahun ada kenaikan. Dikatakannya, khusus untuk tahun ini guru PNS SMA, SMK dan SMP se-Kaltim dapat laptop semuanya. “Mudah-mudahan tahun depan dianggarkan untuk guru-guru PPPK”, imbuhnya.

Hadi mengungkapkan, untuk kemarin dari PKD masuk usulan, karena terjadi kesalahan kopi paste. Dimana Pergub THR guru sempat disuruh melakukan pengembalian.

“Makanya saya konsultasi. Setelah saya pelajari ternyata, PP yang di pusat itu di copi paste tanpa memperhatikan situasi daerah. Dan saya sepakat dengan pak gubernur pergubnya dirubah jadi thr kemarin tidak jadi dikembalikan”, ungkapnya.

“Kami tidak akan mengikuti pemerintah pusat, karena prinsip kami uangnya dari kita juga. Dan PTT atau orang-orang ini banyak membantu aktifitas pemerintah diProvinsi maupun di Kabupaten/Kota”, sambungnya.

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Dirinya menghimbau, kepada bapak/ibu yang mendapat SK, untuk bersyukur kepada allah SWT, karena tadinya yang dari 1000, terpilih lah ibu/bapak sekalian. Ini menjadi prestasi sekaligus penghargaan dan rejeki yang patut di syukuri. Walaupun besarannya tidak bisa dikatakan banyak atau sedikit. Karena itu sifatnya relatif.

Disisi lain, Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, atas nama pemkab Berau mengucapkan terimakasih kepada provinsi Kaltim dan kepada pegawai provinsi Kaltim, sejatinya momentum penyerahan SK ini tentu saja merupakan momentum yang sangat sakral yang semakin memperkuat SK jabatan para PPPK Guru dalam hal ini dikabupaten Berau.

Dirinya juga mengucapkan selamat atas dilantiknya penyerahan 119 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja grub Berau yang hari ini telah menerima SK Gubernur Kaltim tahap 1 dan tahap 2.

“Semoga, SK yang disahkan ini, sodara semakin dapat meningkatkan bakti dan kontribusi nyata dalam memajukan di sektor pendidikan serta memperkerjakan SDM kedepan yang berkualitas”, pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Harga Sawit Anjlok, ASRM Mengeluh

Read Next

Hilang 38 Jam, Anak Perempuan Ditemukan Tak Bernyawa Di Sungai Kelay

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *