• Sabtu, 25 Mei 2024

Preservasi Lanjutan Jalan Maratua Segera Direalisasikan

BERAU, LENSAKU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau melalui Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan bakal melaksanakan kegiatan lanjutan preservasi jalan di kawasan Maratua. Anggaran pagu dana sebesar Rp 2,1 Miliar pun telah disiapkan untuk perbaikan tersebut.

Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi mengatakan, tahap lanjutan untuk perbaikan jalan di Maratua saat ini sudah memasuki tahap akhir pelelangan. Dirinya pun menambahkan, ditargetkan pada akhir Juli ini sudah ditentukan kontrak.

“Insya Allah setelah ada kontrak tersebut langsung segera dilakukan perbaikan. Dimulai dari preservasi jalan yang berlubang,” tuturnya kepada Tim Lensaku, Jumat (15/7).

Junaidi pun menerangkan, bakal ada dua item perbaikan yang dilakukan oleh pihaknya, yakni perbaikan pada spot-spot posisi jalan yang rusak dari Kampung Teluk Harapan hingga Kampung Payung-Payung. Kemudian, tahapnpreservasi jalan lainnya berupa pelebaran sebesar 0,75 cm pada kedua sisi jalan dari Kampung Payung-Payung hingga Kampung Bohesilian.

“Perbaikan ini adalah tahap lanjutan dimana kami sudah merencanakan pada tahun ini dan sudah memasuki akhir pelelangan. Anggaran yang dipakai bersumber dari bantuan keuangan (bankeu) Pemerintah Provinsi Kaltim sebesar Rp 2,1 Miliar,” terangnya.

Diharapkan perbaikan tersebut dapat mempercantik akses di Maratua sebagai ikon pariwisata Kabupaten Berau. Selain itu, Junaidi juga berharap perbaikan jalan di kawasan Maratua dapat dilalui oleh masyarakat sekitar dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari-hari.

“Kami prediksikan perbaikan jalan ini mungkin memakan waktu kurang lebih 1 – 2 bulan sehingga dapat digunakan kembali oleh wisatawan maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Hendak Mandi Di Sungai Kelay, Seorang Anak Dilaporkan Hilang

Read Next

Harga Sawit Anjlok, ASRM Mengeluh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular