Dana Hibah Rp 50 M Untuk Porprov VII Kaltim Dipastikan Cair

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur bakal mengalokasi anggaran untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau tahun 2022 sebesar Rp 50 miliar. Anggaran tersebut dipastikan siap untuk dicairkan kepada Panitia Besar (PB) Porprov.

Penetapan hibah anggaran itu dibahas pada agenda Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Porprov di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Selasa (19/7). Dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Berau, Gamalis, sekaligus selaku Ketua Harian PB Porprov. Turut didampingi oleh Asisten II Setkab Berau, Agus Wahyudi; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Amiruddin, serta organisasi perangkat daerah (OPD) teknis dan pengurus KONI Kabupaten Berau.

Sementara itu, pihak Pemprov Kaltim turut dihadiri oleh Plt Asisten I Setprov Kaltim, Deni Sutrisno, Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur, mengungkapkan, pelaksanaan rapat koordinasi ini digelar setelah mendapat informasi terkait kepastian jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov VII. Dijelaskannya alokasi hibah untuk Porprov VII di Berau merupakan alokasi yang cukup besar dari pelaksanaan porprov sebelumnya.

Selain itu, untuk mendukung penyelenggaraan, hibah ini diharapkan untuk mendukung pemenuhan sarana dan prasarana dalam menunjang pelaksanaan Porprov. Mengingat lokasi cabor (venue) yang ada di Kabupaten Berau masih terbatas. Ditargetkan melalui pelaksanaan pesta olahraga terbesar Se-Kalimantan Timur ini juga meninggalkan kenangan berupa fasilitas olahraga yang dapat digunakan berkelanjutan.

“Karena ini waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, maka kami berharap dapat segera mempersiapkan proses pencairan,” ungkapnya, Selasa (19/7).

Wabup Berau, Gamalis juga turut menyampaikan, bahwa sangat penting untuk suksesnya penyelenggarana agenda empat tahunan di Kalimantan Timur ini. Terutama penetapan besaran alokasi hibah dan proses hibah yang juga merupakan kali pertama dalam penyelenggaraan porprov. Sehingga, Pemkab Berau, khususnya PB Porprov untuk benar benar mempersiapkan semuanya, mulai dari penyusunan perencanaan sesuai dengan proposal yang telah disampaikan ke Pemprov Kaltim.

Baca juga:  Bawa Pulang 10 Emas, Kukar Juara Umum Cabor Panahan

“Jadi teman teman PB harus mulai mempersiapkan segala sesuainya agar semua tahapan berjalan dengan baik, mulai perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan pertanggungjawaban,” ucapnya.

Mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat, Wabup Gamalis berharap PB Porprov terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Kaltim agar tahapan berjalan dengan lancar dan tersusun dengan rapi. Bahkan, tidak hanya sukses dalam pelenyelenggaraan, melainkan juga sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan.

“Semoga semua prosesnya tidak ada yang menjadi masalah diakhir kegiatan. Jadi, antisipasi dini harus dilakukan dan melalui rakor ini kita harapkan semua tahapan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (*/HMS/CTN)

Read Previous

Wujudkan “Kaltim Stay Green”, Satu Orang untuk Sepuluh Pohon

Read Next

Bupati Berau Bersama DPUPR Turun Tangan Tanggapi Keluhan Warga Di Jalan Padat Karya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *