• Minggu, 21 April 2024

Bupati Berau Harapkan Media Dan Prokopim Beriringan Lewat SI JOKER

BERAU, LENSAKU – Peluncuran aplikasi Sistem Informasi Jadwal Protokoler (SI JOKER) mendapatkan apresiasi dari Bupati Berau, Sri Juniarsih. Dirinya menilai, adanya platform terbaru yang memuat agenda terjadwal dan informasi seputar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau itu bakal mempermudah sinergitas kinerja antara Media dengan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setkab Berau.

Secara langsung, Sri Juniarsih meresmikan aplikasi SI JOKER yang digelar di Gedung Balai Mufakat, Jalan Cendana, Tanjung Redeb, pada Rabu (20/7). Dalam sambutannya, ia menyampaikan, bahwa aplikasi SI JOKER sangat berperan penting untuk memberikan layanan informasi seputar jadwal kegiatan pejabat daerah secara optimal dan tepat.

“Kita sadari bersama, bahwa kegiatan kepala daerah tidak terlepas dari lingkup keprotokolan. Baik dalam kedinasan maupun masyarakat. Sehingga, sistem penjadwalan yang tertib dan teratur sangat diperlukan agar seluruh kegiatan dapat terakomodasi dengan baik dan sesuai harapan dari para penyelenggara kegiatan,” tuturnya.

Apalagi dalam mendapatkan informasi tersebut diterapkan secara digital yang dapat mempermudah pekerjaan berbagai pihak, mulai dari Media, Prokopim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga masyarakat. Dirinya pun berpesan dengan adanya aplikasi itu dapat menjalin komunikasi yang efektif dan efisien kepada berbagai pihak. Terutama bagi insan media, baik berbasis daring maupun cetak.

“Tentu saja dalam mengakses kegiatan maupun melaksanakan kegiatan yang melibatkan kepala daerah menjadi terstruktur. Sehingga, media sama protokol ini harus beriringan. Bahkan, setiap informasi seputar media dapat dimuat dalam platform ini,” katanya.

Pasalnya, Sri mengklaim, bahwa sesuai peraturan perundangan yang berlaku agenda terstruktur harus senantiasa mengikat gerak kepala daerah. Termasuk dalam hal memberikan informasi terjadwal secara transparan bagi masyarakat.

“Bahwasanya Pemkab Berau juga beekomitmen kuat untuk mendorong pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya pelaksanaan program pembangunan. Hal ini sejalan dengan agenda prioritas kami, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berkualitas melalui sumber daya manusia (SDM) yang profesional berbasis digital teknologi,” ucapnya.

Terakhir, Sri berharap, digitalisasi tata kelola pemerintahan dalam Pemkab Berau dapat beriringan ditengah upaya merealisasikan program 1.000 WiFi untuk berbagai wilayah blank spot di Bumi Batiwakkal. Menurutnya, sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, sudah semestinya jajaran pemerintah untuk berinovasi dalam memberikan layanan dengan sistem yang lebih modern.

“Sebagai upaya efisiensi kerja yang pada akhirnya mampu merumuskan solusi dan kebijakan yang tepat sasaran dalam memberikan kepuasan bagi pimpinan maupun masyarakat selaku penerima layanan. Karena itu, kami sangat berharap aplikasi SI JOKER ini dapat terus dikembangkan dan digunakan seterusnya,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Bupati Berau Bersama DPUPR Turun Tangan Tanggapi Keluhan Warga Di Jalan Padat Karya

Read Next

Angka Stunting Masih Tinggi, Ini Komitmen Pemkab Berau!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular