• Jumat, 19 April 2024

KUPP Kelas II Tanjung Redeb Mendapat Kunjungan Dari Kemenko Marves

BERAU, LENSAKU – Staf Ahli Bidang Manajemen Konektifitas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenko Marves), Sahat Manaor Panggabean, mengunjungi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redeb, Jalan P.Antasari. Kamis (21/7).

Dalam kunjungan tersebut, hadir diantaranya Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Kepala Cabang BUP PT. Mitra Samudera Kreasi, Kepala Cabang PT. S P I L Tanjung Redeb, Direktur PT Temas Berau, dan Wakil Koperasi TKBM Tanjung Redeb serta Instansi terkait.

Sahat Manaor Panggabean pun langsung meninjau kegiatan di pelabuhan dan mengatakan, transportasi barang (logistik) di Indonesia cukup tinggi sehingga perlu manajemen dengan basis digitalisasi agar semua pelayanan dapat lebih efisien dan terkoneksi.

”Beberapa pelabuhan besar di Indonesia sudah diatur karena disana Badan Usaha Pelabuhan (BUP) cukup tinggi dan juga para pelaku usahanya, maka dari itu kita juga ingin melihat pelabuhan lainnya salah satunya di Pelabuhan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau,” ujarnya.

“Karena kita lihat di Berau ini banyak komoditi-komiditi yang pasti begerak antar pulau disini, sehingga nanti pergerakan barang dan harga kita bisa monitor, jika semua pelabuhan sudah konek secara digital, maka tentu biaya maupun harga dapat menjadi lebih transparan,” sambungnya.

Dirinya juga meminta agar kegiatan pelabuhan dapat terhubung ke semua sistem baik itu ke Inaportnet dari Kementerian Perhubungan dan BUP lainnya sehingga hal ini menjadi sebuah sistem yang saling terkoneksi untuk mendukung percepatan pergerakan barang.”Sehingga semua kita bisa monitor,” bebernya.

Dalam wawancara dengan awak media, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb, Hotman Siagian mengatakan, dalam tugas akan selalu berpedoman kepada aturan dan ketentuan serta melaksanakan arahan yang telah disampaikan oleh Sahat Manaor Panggabean (Staf Ahli Bidang Manajemen Konektifitas Kemenko Marves RI), yang salah satunya yaitu mengkoneksikan antar sistem, baik itu dari BUP maupun dari Kementerian Perhubungan.

Pada kesempatan tersebut, Hotman juga menyampaikan, kegiatan operasional dan logistik di Pelabuhan Tanjung Redeb berjalan dengan lancar serta terus mendorong Peningkatan Pelayanan Publik.

“Pada prinsipnya kami terus mendukung percepatan layanan serta peningkatan pelayanan pengiriman barang dari dan ke kapal, agar barang dapat tiba tepat waktu ke tempat tujuan dengan aman dan tepat waktu,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Angka Stunting Masih Tinggi, Ini Komitmen Pemkab Berau!

Read Next

Aktifkan Kembali Budaya Gotong Royong dan Jumat Bersih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular