Presisi Kapolres Baru Untuk Jurnalis Berau, Jaga Koordinasi Dan Sinergitas Pelayanan

BERAU, LENSAKU – Koordinasi dan sinergitas merupakan poin penting dalam menjaga roda pelayanan di tubuh kepolisian. Dalam mendukung hal tersebut, pihaknya turut melibatkan awak media atau jurnalis.

Sebagaimana konsep pelayanan yang dibangun oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yakni Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Kapolres Berau, AKBP Sindhu Barhmarya, yang baru saja dikukuhkan pada Bulan Juni lalu pun terus menjaga konsep Presisi seperti yang telah dibangun oleh Kapolres sebelumnya. Salah satu langkah utamanya, dengan menjaga hubungan baik serta merangkul para jurnalis di Bumi Batiwakkal.

Baca juga:  Apel Sispamkota, DPRD Berau Harap Pemilu 2024 Tetap Kondusif

Dalam giat silaturahmi yang diadakan bersama para jurnalis, AKBP Sindhu Barhmarya mengatakan, bahwa menjaga hubungan baik bersama awak media atau jurnalis perlu dipertahankan agar mewujudkan kerjasama dan komunikasi dalam memberikan pelayanan ketertiban dan keamanan bagi masyarakat.

“Saya dengar dari Kadiv Humas Polres Berau, Pak Suradi, bahwa hubungan kami dengan para wartawan atau jurnalis sangat baik, sehingga harus dipertahankan atau malah bisa ditingkatkan lagi,” tuturnya, saat menemui awak media di Dapur Teras Resto, Tanjung Redeb, Berau, Selasa (26/7) malam.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Berau juga turut memperkenalkan beberapa pejabat Polres Berau yang baru saja dikukuhkan dan diserahterima jabatan pada Sabtu (23/7) kemarin. Salah satunya Kasat Reskrim Polres Berau, IPTU Ardian Rahayu Priatna yang baru dilantik kemarin.

Baca juga:  Immanuel Ebenezer Dijadwalkan Datang ke Bulungan Hari Ini

“Saya harap para awak media, jurnalis, dan waratawan dapat bekerjasama dan bersinergi dengan baik untuk menjaga Kabupaten Berau tercinta ini melalui informasi-informasi yang aktual, faktual, dan tepat,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Yudhi Perdana menyambut baik dan mengapresiasi sinergitas dan kerjasama yang bakal diwujudkan oleh Polres Berau ini. Dikatakannya, para wartawan dan jurnalis Berau sebagaimana selalu berkomunikasi dengan jajaran Polres Berau dalam mengonfirmasi setiap informasi yang beredar di masyarakat.

Baca juga:  Sekretaris DPC Gerindra Bulungan Sambut Baik Hadirnya Prabowo Mania 08

“Termasuk dalam pemberitaan kasus-kasus yang beredar di masyarakat, kami selalu mengonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya serta aktualitasnya dengan jajaran kepolisian,” ujarnya.

Yudhi menambahkan, sudah menjadi kewajiban seorang wartawan dan jurnalis untuk menyajikan berita-berita yang berimbang. Meskipun dilindungi hukum, para awak media massa itu tentu juga memiliki kode etik sebagai seorang informan yang dapat dipercaya.

“Kami harapkan koordinasi dan sinergitas sebagaimana yang terus dibangun oleh setiap Kapolres yang menjabat dapat terjaga dan dipertahankan serta semakin ditingkatkan sebagaimana untuk memberikan berita aktual kepada masyarakat,” pungkasnya. (*/CTN)

Bagikan: