Menjaga Citra TNI Di Berau, Bupati Sambut Kedatangan Danrem 091 / ASN

Vinkmag ad

 

BERAU, LENSAKU – Komandan Korem (Danrem) 091 / Aji Surya Natakesuma, Brigjen TNI Dendi Suryadi dijadwalkan menyambangi Kabupaten Berau pada Kamis (28/7). Bupati Berau, Sri Juniarsih pun turut menyambut kedatangan Komandan Satuan Teritorial yang berada di bawah kendali Kodam VI/Mulawarman itu.

Penyambutan dilakukan sejak pesawat tiba di Bandara Kalimarau dan langsung menuju ke Markas Kodim (Makodim) 0902 / BRU. Usai menghadiri beberapa agenda, Bupati Berau, Sri Juniarsih, pun langsung bergegas untuk menyambut kedatangan rombongan Korem 091 / ASN itu.

Tampak beberapa pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Berau juga turut hadir, yakni Ketua DPRD Berau, Madri Pani; Kepala Kejaksaan Negeri Berau, Nislianudin; Komandan Kodim 0902 / BRU, Letkol INF Dony Fatra; Komandan POS TNI AL, Mayor Laut (P) Widi Widodo; Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Redeb, Indra Lesmana; dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Beeau, Taupan Madjid.

Dalam sambutannya, Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan selamat datang kepada Danrem 091 / ASN. Secara khusus, dirinya berharap kedatangannya dapat memotivasi setiap aparat pertahanan Berau dalam mewujudkan kondusivitas dan keamanan di wilayah Bumi Batiwakkal (Julukan untuk Kabupaten Berau).

Menurut bupati, sejauh ini citra TNI di Kabupaten Berau sudah cukup humanis dan dekat dengan masyarakat. Dirinya pun mengatakan, kondisi itu patut dissyukuri serta harus dipertahankan seterusnya agar Bumi Batiwakkal tetap menjadi tempat yang aman.

“Peran TNI di Bumi Batiwakkal sangat besar. Segala bentuk perselisihan sangat mampu diredam dan terselesaikan dengan baik. Tentu, dalam hal ini kami memohon dukungan dari Danrem 091 / ASN agar Kabupaten Berau dapat terus menjaga situasi yang terkendali ini hingga seterusnya,” tuturnya.

Adapun tujuan kedatangan Danrem 091 / ASN ke Bumi Batiwakkal ialah untuk menyapa seluruh pejabat Forkopimda Berau. Sekaligus menghadiri peletakan batu pertama Pembangunan Makodim 0902 / Berau di Tanjung Redeb.

Baca juga:  PT Mandiri Intiperkasa Kembali Mendapatkan Penghargaan

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Dendi Suryadi mengaku, dirinya baru pertama kali mengunjungi Bumi Batiwakkal sejak menjabat sebagai Danrem 091 / ASN pada Bulan Februari 2022 lalu. Dirinya pun mengapresiasi penyambutan Bupati Berau bersama unsur Forkopimda.

“Alhamdulillah kedatangan saya diterima dengan sangat baik oleh Forkopimda Berau, ini menunjukkan bahwa unsur pimpinan daerah di Kabupaten Berau ini sangat ramah kepada kami,” ujarnya.

Brigjen TNI Dendy Suryadi juga mengatakan, sudah menjadi tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjaga pertahanan, stabilitas daerah, dan ikut serta terlibat menjaga kondusifitas daerah. Berhubung Korem 091 / ASN membawahi garis komando wilayah teritori untuk Komando Distrik Militer (Kodim) 0902 / BRU.

“Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 bahwa salah satu tugas TNI adalah membantu tugas pemerintah daerah termasuk dalam hal pembangunan,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Presisi Kapolres Baru Untuk Jurnalis Berau, Jaga Koordinasi Dan Sinergitas Pelayanan

Read Next

Pemkab Berau Dukung Rehab Total Gedung Makodim 0902 / BRU

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *