Jelang Upacara HUT RI Ke – 77, Persiapan Paskibraka Tana Tidung Sudah Siap 100 Persen

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, LENSAKU – Jelang upacara HUT Ripublik Indonesia (RI) ke 77, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tana Tidung melaksanakan gladi bersih, Senin (15/8/22).

Menurut keterangan dari pelatih senior yang juga bertugas sebagai Komandan Upacara pada HUT RI ke 77, Kapten Tri Pujiono mengatakan, sejak latihan selama dua minggu hingga sekarang persiapan anggota Paskibraka sudah siap 100 persen dan tinggal menunggu pelaksanaan pada 17 Agustus 2022.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah masuk pada puncak latihan, yakni gladi bersih persiapan pelaksanaan HUT RI ke 77, dari mental, fisik dan lainnya insyaallah seluruh pasukan sudah siap”, Tegas Tri Pujiono usai melaksanakan gladi bersih dilapangan Tana Tidung.

Pelaksanaan upacara yang kurang dua hari lagi, pelatih senior Tri Pijiono berpesan kepada seluruh anggota agar tetap menjaga kesehatan, banyak istirahat dan minum vitamin.

“Manfaatkan waktu istirahat sebaik mungkin, kondisi stamina kita harus betul – betul prima saat pelaksanaan upacara nanti”, jelasnya.

Ditempat yang sama, Maulidina Amaliah asal SMA Negeri Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung dan Muthia Naila asal SMA Negeri 1 Tana Tidung yang bertugas sebagai pembawa baki pengibaran dan penurunan bendera merah putih juga menyampaikan kesiapannya pada pelaksanaan upacara HUT RI ke 77 mendatang.

“Kita sudah siap untuk menjalankan tugas yang diamanahkan, insyaallah secara fisik dan mental kita sudah siap 100 persen”, ungkapnya.

Selain itu, Maulidina menambahkan selain persiapan fisik, mental dan istirahat yang cukup, doa dari orang tua, keluarga dan masyarakat Tana Tidung juga sangat diharapkan dalam pelaksanaan upacara nanti.

“Kami semua berharap agar dalam pelaksanaan nanti bisa berjalan lancar, sukses dan tidak ada hambatan apapun, doa dari semua pihak juga kami harapkan demi kelancaran nanti”, ujarnya saat ditemu lensaku.id.

Seuai dengan jadwal kegiatan Pemkab Tana Tidung, rencana kegiatan upacara peringatan HUT RI ke 77 akan dilaksanakan di lapangan RTH Joesoef Abdulah Tana Tidung pada 17 Agustus 2022 mendatang. (Andre)

Read Previous

Peningkatan Pelayanan, PN Tanjung Selor Melaksanakan Forum Konsultasi Publik

Read Next

Turnamen Catur Bupati Cup 2022 Ditutup, Juara 8 Besar Berpotensi Maju ke Porprov VII Kaltim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *