• Rabu, 24 April 2024

Danramil dan Kapolsek Gunung Tabur Pamit

BERAU, LENSAKU – Memasuki awal Bulan September 2022, dua pimpinan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gunung Tabur harus berpamit. Diantaranya Komandan Koramil (Danramil) dan Kapolsek Gunung Tabur. Mutasi wilayah kerja menjadi alasan keduanya untuk berpamit.

Acara perpisahan pun digelar dengan penuh haru di Aula Kantor Kecamatan Gunung Tabur, pada Kamis (1/9). Momen yang secara khusus diselenggarakan oleh Perangkat Kecamatan Gunung Tabur itu, turut dihadiri oleh Camat Gunung Tabur bersama kepala kampung serta kelurahan di wilayah tersebut.

Kesan dan pesan pun disampaikan oleh masing-masing pimpinan aparat itu. Danramil Gunung Tabur, Kapten Joko Sulistianto menyampaikan, saat menjalankan tugas di Gunung Tabur dirinya mendapatkan kesan yang sangat membanggakan. Ia pun mengaku sangat puas terhadap hasil yang sudah dijalani.

“Alhamdulillah, selama 4 tahun bertugas di sini sinergitas bersama jajaran Muspika dan masyarakat dapat terjaga dengan baik. Segala permasalahan dapat ditangani dan kondusifitas masyarakat yang aman,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, Danramil berikutnya dapat menjaga dan meningkatkan sinergi serta kondusifitas masyarakat Gunung Tabur. Selain itu, aparat TNI-AD yang bakal bertugas ke Kecamatan Kelay itu juga berharap dapat membantu dan menggiring masyarakat menjadi lebih baik

“Supaya dapat menjadikan kehidupan dalam masyarakat yang awalnya biasa saja menjadi terampil dan patuh serta damai untuk seterusnya,” ucapnya.

Sementara, Kapolsek Gunung Tabur, AKP Faisal Hamid mengatakan, selama bertugas di Gunung Tabur, ia mendapat banyak kesan yang menurutnya positif untuk masyarakat. Selain itu, sikap dan etika yang baik juga dirasakan oleh pria yang akan bertugas di Polres Berau itu. Menurutnya, perangakat Muspika sangat berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Selama bertugas selalu berjalan dengan kondusif dan terjaga dengan baik. Namun, apabila selama bertugas ada kesalahan atau ketidaksengajaan yang tidak diketahui saya mohon dimaafkan. Semoga untuk jajaran Muspika Gunung Tabur bisa terus bersilaturahmi dan tetap menjunjung solidaritas kepada masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat Gunung Tabur, Mardiatul Idalisah juga menyampaikan kenangan untuk Danramil dan Kapolsek Gunung Tabur yang telah berperan aktif dalam setiap program kecamatan. Seperti menjaga kondusifitas masyarakat, membantu dalam penyerapan tenaga kerja terhadap perusahaan, hingga menangani kasus kriminal.

“Kami buat dalam surat keputusan, yaitu Gunung Tabur (Gunta) dalam bersinergi menjalankan aktivitas di Gunung Tabur yang artinya komunikasi dan silaturahmi selalu berjalan dengan baik. Disini kami juga berperan aktif dalam artian kami juga ingin melindungi masyarakat dengan aman,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Sungguh Bejat, Pria Ini Lampiaskan Berahinya Kepada Anak Usia 2 Tahun

Read Next

Penambang Pasir Di Berau Terancam Gigit Jari, Apa Dampaknya Bagi Daerah?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular