Pemkab Beri Apresiasi Untuk LK II HMI Cabang Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau turut memberikan apresiasi pada kegiatan Intermediate Training (LK II) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Berau. Pihaknya berharap kegiatan itu dapat menjadi bekal keilmuan bagi setiap peserta.

Hal itu tercantum dalam sambutan Bupati Berau, Sri Juniarsih, yang disampaikan secara langsung oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setkab Berau, Hendratno, saat menutup resmi kegiatan tersebut di Gedung Balai Mufakat, Tanjung Redeb, pada Selasa (6/9).

Dirinya mengatakan, Pemkab Berau sejatinya memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap kegiatan yang mengacu pada pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya kepada para pemuda sebagai generasi penerus yang akan memimpin daerah di masa yang akan datang. Termasuk dalam hal ini adalah mahasiswa yang merupakan penggerak dan pengawal program daerah.

Selaku perwakilan dari pemerintah, ia pun mengapresiasi para peserta yang sukses mengikuti pelatihan Intermediate Training (LK II). Dimana pelatihan tersebut terus berjalan selama 10 hari, mulai dari 28 Agustus hingga 6 September 2022.

“Tentu, kegiatan ini menjadi momen untuk membentuk semangat para pemuda dan memantapkan peran sekaligus pengetahuan bagi para kader HMI untuk dapat berkiprah, berprestasi, serta berkontribusi untuk Kabupaten Berau,” tuturnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader baru HMI agar dapat menjalankan proses dengan sebaik-baiknya serta menjadi teladan untuk para kader HMI lainnya. “Jadilah kader yang tangguh dan memiliki militansi yang tinggi,” pesannya.

Terakhir, ia menegaskan, bahwa HMI Cabang Berau sejatinya harus menjadi jiwa terdepan dalam hal pengajaran yang berkualitas sembari menjaga marwah dan nama baik organisasi ini.

“Teruslah aktif untuk menjadi kader HMI Berau yang merawat persatuan dan kesatuan masyarakat di Kabupaten Berau,” pungkasnya. (*/CTN)

Baca juga:  Lahan Eks. Rutan Tanjung Redeb Resmi Disewa oleh PT. Prima Mas Berau (PMB)

Read Previous

Pemkab Berau Tak Jadi Siapkan Kapal Feri, Penyeberangan Alternatif Kembali Ke LCT

Read Next

Penutupan Jembatan Sambaliung Dijadwalkan Minggu Ketiga Bulan September, Bupati Minta Pihak Ketiga Terlibat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *