Perahu Panjang Tetap Diadakan, Disbudpar Berau Jadwalkan Lomba pada 18 September 2022

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau akhirnya memberikan jawaban mengenai kepastian diadakannya lomba perahu panjang pada perayaan hari jadi Kabupaten Berau. Pihaknya, menjadwalkan lomba tersebut pada 18 September 2022 mendatang.

Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir mengatakan, waktu pelaksanaan dari pagelaran tersebut rencananya digelar pada sore hari setelah acara Irau Manuttung Jukut. Dimana lomba itu menjadi penutup akhir dari rangkaian acara HUT Berau ke-69 tahun dan Kota Tanjung Redeb ke- 212 tahun.

“Jadi, kami tetap adakan lomba itu. Teknisnya nanti diserahkan kepada Tim Koordinator,” tuturnya, saat ditemui di Kantor Disbudpar Berau, Tanjung Redeb, pada Kamis (8/9).

Ilyas menyebut, bahwa Tim Koordinator itu sudah dibentuk. Yang mana tim yang menjadi pelaksana teknis lomba perahu panjang itu diserahkan kepada pihak Kecamatan Gunung Tabur. Tim itulah yang nantinya memberikan informasi terkait rentang waktu pendaftaran bagi peserta lomba.

“Mungkin, dalam waktu dekat ini akan diumumkan. Karena kami sendiri tidak bertugas untuk membuat pelaksanaan teknis. Kami hanya menentukan kegiatan apa saja yang akan dimeriahkan beserta rundown acaranya,” terangnya.

Ia juga memastikan, bahwa mereka selalu berkomunikasi dengan Bupati Berau, Sri juniarsih, terkait acara lomba ini. Pasalnya, tinggal menghitung hari saja, perayaan HUT Berau sudah di depan mata. Tepatnya, dimulai pada 15 September 2022 nanti.

“Hingga saat ini, tidak ada perubahan daftar kegiatan. Kalau pun ada mungkin hanya perubahan jam,” ucapnya.

Terakhir, Ilyas membantah, terkait informasi simpang siur yang tersebar di media sosial mengenai jadwal kegiatan yang akan dimeriahkan pada HUT Berau. Ia menegaskan, bahwa informasi tersebut sama sekali bukan dari pihak Disbudpar.

Dirinya pun mengklaim, bahwa satu-satunya poster yang valid terkait jadwal kegitan HUT Berau beserta pengumuman pendaftaran lomba dan poster lainnya, hanya disebarkan oleh akun resmi dari Pemkab Berau, seperti Diskomimfo ataupun dari pihaknya.

Baca juga:  Bawa Pulang 10 Emas, Kukar Juara Umum Cabor Panahan

“Poster yang dishare oleh akun tertentu di media sosial sama sekali tidak benar. Termasuk poster simpang siur yang sudah mencantumkan foto artisnya. Sedangkan, kami belum mengumumkan kembali terkait perkembangan terkini perayaan hari jadi,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Pintu Perizinan Belum Dibuka Oleh Provinsi, Penambang Pasir Menghadap Bupati Berau

Read Next

Asah Kemampuan Atlet Berau, HUT Ke-21 Partai Demokrat Adakan Turnamen Volly

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *