• Kamis, 30 Mei 2024

Asah Kemampuan Atlet Berau, HUT Ke-21 Partai Demokrat Adakan Turnamen Volly

BERAU, LENSAKU – Sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-21 tahun, DPC Partai Demokrat Berau menggelar turnamen volly kategori putra dan putri. Sebanyak 22 regu pun berkompetisi di Lapangan Batiwakkal, Tanjung Redeb, selama 3 hari berturut-turut.

Acara lomba dimulai sejak tanggal 6 September kemarin, hingga hari penutupan pada 8 September 2022. Dimana pada laga hari terakhir perebutan 4 besar juara lomba terlihat sengit. Hasilnya, juara 1 untuk kategori putri diraih oleh Diva Squad Volleyball dan juara 1 untuk kategori putra diraih oleh PT SMB Volleyball.

Ketua DPC Partai Demokrat Berau, Samsul Ma’ruf mengatakan, tujuan dimeriahkannya turnamen volly sebagai perayaan HUT Partai Demokrat yang jatuh pada tanggal 9 September merupakan instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP). Dimana setiap Dewan Pengurus Cabang (DPC) tingkat kabipaten/kota diharapkan dapat mewadahi para atlet volly melalui lomba atau kompetisi.

“Kenapa bola volly, karena olahraga itu ada klub-nya yang merupakan bentukan Pak SBY, yakni LavAni. Klub itu sudah meraih beberapa penghargaan hingga trofi, baik di tingkat daerah maupun nasional,” tuturnya, Kamis (8/9).

Sehingga, kata Ma’aruf, yang menjadi juara 1 terbaik di tingkat daerah akan dikirim ke provinsi maupun pusat agar dapat bermain di setiap ajang kejuaraan yang diadakan oleh Partai Demokrat. Tak menutup kemungkinan, para atlet dapat berkesempatan masuk ke klub bentukan Presiden Indonesia keenam itu.

Termasuk menjelang Porprov VII Kaltim, Ma’aruf menyebut, partai berlogo “Bintang Mercy” itu ikut serta memberikan dukungan. Sebagaimana menjadi bagian dari kepedulian dari Partai Demokrat pada setiap acara di tingkat provinsi.

“Harapan kami untuk cabor bola volly di Berau ini adalah dapat mencetak atlet-atlet berprestasi melalui setiap kompetisi di tingkat provinsi maupun nasional. Sehingga, dapat membawa nama baik Kabupaten Berau,” harapnya.

Pernyataan juga turut diberikan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Berau, Hardiansyah. Dirinya berkata, turnamen volly ini merupakan kerinduan dari para atlet untuk dapat menguji kemampuannya setelah beberapa waktu kemarin redup kegiatan yang berupa kompetisi.

“Karena kemarin akibat pandemi COVID-19 beberapa kegiatan itu dibatasi. Sehingga, momen ini menjadi kesempatan untuk mengasah kembali kemampuan mereka,” ujarnya.

Hardi pun berharap pelaksanaan turnamen se-Kabupaten Berau itu dapat membawa angin segar bagi daerah. Khususnya, untuk membina para atlet cabang olahraga bola volly Kabupaten Berau melalui setiap kompetisi dan lomba.

“Tentu, supaya mereka dapat membawa perubahan dengan memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Berau. Yaitu prestasi yang gemilang di bidang olahraga,” ucapnya.

Adapun saat pelaksanaan turnamen itu, rupanya mendapat apresiasi dari Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Berau. Salah seorang pengurus PBVSI Berau, Ranto mengungkapkan, ajang kompetisi itu sejatinya menjadi wadah untuk menambah jam terbang para atlet.

Sebab, kata dirinya yang juga menjadi wasit dari turnamen itu, semakin banyak mengikuti kompetisi, maka semakin hebat para pemain. Hal itu dikarenakan setiap kompetisi atau lomba merupakan ajang untuk mengasah mental mereka supaya dapat berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

“Justru, jika mereka hanya fokus latihan saja dan tidak mencoba ikut turnamen, maka teknik latihan mereka tidak dapat berkembang. Karena dengan ikut kompetisi yang rutin, mereka dapat mengevaluasi sejauh mana mereka sudah latihan,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Perahu Panjang Tetap Diadakan, Disbudpar Berau Jadwalkan Lomba pada 18 September 2022

Read Next

HMI Turun ke Jalan, Desak Komisi II DPRD Berau Tolak Kenaikan Harga BBM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular