• Minggu, 21 April 2024

Bupati Berau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Huda Kampung Gunung Sari

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih, letakkan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Huda di Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah, pada Rabu (14/9). Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan bakal mendukung penuh pembangunan rumah ibadah itu.

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menyampaikan, peletakan batu pertama masjid ini adalah momentum penyemangat bagi kita untuk semakin giat beribadah.

“Masjid adalah sebaik-baiknya tempat di muka bumi ini,” ucapnya.

Bupati menjelaskan, membuka sirah Rasulullah maka mendirikan masjid adalah salah satu dari tujuh langkah yang beliau lakukan untuk mewujudkan masyarakat madani.

“Konsep dan latar belakang pembangunan masjid bukan hanya semata sebagai tempat beribadah dan berkumpulnya umat islam, tetapi juga memiliki peranan untuk membangkitkan kekuatan rohani, keimanan dan ketakwaan, pembinaan Akhlakul karimah serta pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga berharap, dengan didirikannya Masjid Nurul Huda ini dapat membawa kesejukan hati bagi umat islam.

“Semoga masjid ini kelak mampu menguatkan Ukhuwah Islamiyyah, menjadi tempat lahirnya generasi Qurani, sekaligus menjadikan dinul islam semakin berjaya di bumi Allah Yang Maha Kaya dan Maha Bijaksana,” pungkasnya. (*/CTN/ADV)

Read Previous

Zero ODOL Mulai Diterapkan, Dishub Berau Tilang 40 Unit Truk dan Pikap Per September 2022

Read Next

Bupati Sri Juniarsih Pimpin Upacara HUT Kabupaten Berau ke-69 dan Kota Tanjung Redeb ke-212

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular