Bupati Sri Juniarsih Pimpin Upacara HUT Kabupaten Berau ke-69 dan Kota Tanjung Redeb ke-212

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih, memimpin langsung upacara hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Berau ke-69 tahun dan Kota Tanjung Redeb ke-212 tahun yang digelar di Lapangan Pemuda, Tanjung Redeb, pada Kamis (15/9).

Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas pencapaian usia Kabupaten Berau beserta antusias masyarakat dalam menyambut hari jadi Bumi Batiwakkal dan Kota Sanggam itu.

Dalam sambutannya, ia mengatakan, pada tahun ini hari jadi Kabupaten Berau dapat dilaksanakan dengan semarak. Dikarenakan pada tahun sebelumnya tidak bisa semeriah pada tahun ini akibat adanya pandemi COVID-19.

“Kita jadikan peringatan ini sebagai peristiwa istimewa yang akan terus terkenang,” tuturnya.

Dikatakannya, perjalanan panjang Kabupaten Berau telah mengalami kemajuan signifikan di usianya yang ke-69, ini merupakan anugerah dari Allah SWT dan buah dari upaya masyarakat Kabupaten Berau.

Anugerah dan Kenikmatan ini patut disyukuri, sebab di tengah keterbatasan ini mampu berdiri nya kemeriahan pada hari jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb.

“Kita tetap mampu berdiri hingga hari ini, sebagai kabupaten yang unggul dalam berbagai bidang, baik dari sisi kekayaan sumber daya alam, maupun kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan berbudi luhur,” ujarnya.

Bupati menegaskan, Pemkab akan berupaya merumuskan setiap langkah, dari fokus pemulihan ekonomi, pengembangan sektor unggulan daerah dan peningkatan daya saing investasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia, pemerataan sarana dan prasarana publik, hingga bermuara pada aspek penguatan tata kelola pemerintahan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati mengajak untuk bersatu padu membangun Kabupaten Berau, melestarikan adat budaya asli Kabupaten Berau agar terus terjaga dan bermanfaat hingga ke generasi-generasi yang akan datang.

Cita-cita besar untuk mewujudkan Kabupaten Berau yang maju dan Sejahtera dengan Sumber Daya Manusia yang Handal untuk Transformasi Ekonomi dalam Peningkatan Sumber Daya Alam secara berkelanjutan dan dapat diwujudkan. (*/CTN/ADV)

Read Previous

Bupati Berau Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Huda Kampung Gunung Sari

Read Next

Hari Jadi Kabupaten Berau ke-69 Tahun, Kecamatan Segah Dapat Kado WiFi Gratis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular