• Jumat, 12 April 2024

Bupati Berau Luncurkan Maskot dan Jingle Porprov VII Kaltim

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih meluncurkan maskot dan jingle Porprov VII Kaltim. Pasalnya, pesta olahraga tingkat provinsi itu bakal digelar di Kabupaten Berau pada bulan November 2022 mendatang.

Peluncuran pun digelar bersamaan dengan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Berau ke-69 tahun dan Tanjung Redeb ke-212 tahun. Tepatnya, saat pembukaan acara pawai budaya dan pembangunan di Masjid Agung Baitul Hikmah, Tanjung Redeb, pada Sabtu (17/9).

“Ini merupakan ajang olahraga bergengsi dan saya mengharapkan kepada semua masyarakat untuk mempersiapkan segala-galanya dengan sebaik mungkin, karena yang akan menjadi tuan rumah di kalimantan timur dari sepuluh (10) kabupaten kota yang ada di Kalimantan Timur,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pun, ia berharap, di Bulan November nanti akan menjadi tuan rumah yang baik, dan bisa meraih kemenangan untuk mengangkat Berau ke yang lebih baik.

“Yang paling terpenting kita bisa mengangkat pariwisata yang ada di Kabupaten Berau karena berau adalah satu-satunya kabupaten yang memiliki pariwisata di Kalimantan Timur,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, untuk masyarakat Berau supaya bersiap-siap dari segala bidang menjadi pendamping yang baik. “Jangan sampai tamu yang datang ke Berau nanti saat mereka pulang membawa rasa kecewa,” tegasnya.

Adapun maskot Porprov 2022 ini dikenalkan dengan nama si Perau, singkatan dari Penyu dan Berau. Melalui karakter tersebut bisa mewakili karakter ciri khas Kabupaten Berau serta melambangkan identitas Bumi Batiwakkal.

“Ia berharap, ketika menjadi tuan rumah Porprov bisa membawa kemenangan dan mengangkat nama Kabupaten Berau untuk yang lebih baik, serta mengangkat pariwisata ke tingkat Nasional maupun internasional,” pungkasnya. (*/CTN/ADV)

Read Previous

Dua Tahun Ditiadakan, Pawai Budaya dan Pembangunan Sukses Digelar Kembali

Read Next

Lebih dari 250 Tenda dan 12 Ton Ikan Segar Tersaji di Irau Manutung Jukut Tahun Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular