Ibu Negara Sambangi Stand Dekranasda Berau di Ajang Kriyanusa 2022

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) mengikuti ajang pameran hasil kerajinan tangan bertajuk Kriyanusa tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran berkelas internasional ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Negara, Iriani Joko Widodo bersama ibu wakil Presiden, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, pada Rabu (21/9).

Ketua Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis, memimpin langsung rombongan dari Bumi Batiwakkal dengan membawa kerajinan tangan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dari 13 kecamatan se Kabupaten Berau. Batik bercorak khas Berau, tenun hingga anyaman rotan ditampilakn dan dipromosi ke pengunjung.

Pada kesempatan itu, Ibu Negara, Iriana berkeliling pameran kriyanusa, menyambangi stand Dekranasda Kabupaten Berau. Dirinya pun disambut ketua dekranasda, Sri Aslinda yang mempromosikan langsung berbagai produk unggulan pengrajin Berau.

“Kami sangat bangga, ibu negara, ibu Iriani dan ibu Wury Estu berkunjung ke stand Berau dan melihat berbagai produk yang kita tampilkan. Ini menjadi bagian promosi yang sangat bagus,” ungkapnya.

Dekranasda Kabupaten Berau, disampaikan Sri Aslinda menggandeng langsung para pengrajin yang selama ini dibawah binaan Dekranasda bersama Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Berau. Sejak beberapa bulan sebelum pelaksanaan Kriyanusa produksi kerajinan ditingkatkan untuk dipamerkan dan dipromosikan kepada pengunjung pameran.

“Alhamduliullah dihari pertama pembukaan banyak yang berkunjung dan membeli berbagai produk hasil kerajinan Kabupaten Berau,’” ucapnya.

Ajang pameran bergengsi ini menurutnya menjadi bagian promosi yang sangat tepat untuk membantu para pengrajin didaerah. Terlebih pemerintah telah mendorong program bangga buatan Indonesia yang tentu ini menjadi semangat bagi daerah untuk terus berlomba menciptakan produk unggulan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Operasi Zebra 2022 Bakal Digelar Oktober, Ada 7 Sasaran Prioritas

Termasuk dalam melakukan pembinaan, Dekranasda Berau terus bekerjasama dengan beberapa mitra kerja, baik perusahaan swasta maupun perusahaan milik daerah. “Ini menjadi semangat kita untuk mendorong pengrajin kita untuk terus berkarya,” tandasnya.

Ajang pameran kriyanusa ini akan berlangsung selama lima hari hingga 25 September 2022 mendatang. Selain mengikuti ajang pameran, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk saling bertukar informasi dan studi dengan Dekranasda dan sentra usaha dari berbagai daerah yang juga turut mengikuti Kriyanusa 2022. Dekranasda Berau menjadi satu satunya dari provinsi Kalimantan Timur yang mengikuti even kerajianan nusantara ini. (*/Ctn/Hms/Adv)

Read Previous

Komunitas Gojek Berau Serahkan Bantuan Alat Dapur Untuk Korban Kebakaran

Read Next

Perumda Air Minum Batiwakkal Sesuaikan Tarif Air, Bupati : Masyarakat Jangan Khawatir!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *