Komunitas Gojek Berau Serahkan Bantuan Alat Dapur Untuk Korban Kebakaran

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Sejumlah driver ojek online yamg tergabung dalam Komunitas Gojek Berau turut menyambangi para korban terdampak kebakaran yang terjadi di RT 9, Gang Soposurung, Kelurahan Gayam, Tanjung Redeb, pada Rabu (21/9).

Dalam aksi sosial itu, mereka menyerahkan bantuan berupa peralatan dapur kepada para warga yang kehilangan tempat tinggal dan juga seisi rumah. Mereka juga turut menyerahkan santunan uang tunai kepada para warga.

Ketua Komunitas Gojek Berau, Rudi Sikumbang mengatakan, begitu mendengar kabar terjadinya musibah kebakaran yang menghanguskan hingga delapan bangunan, solidaritas para driver langsung bergerak melakukan pendataan terhadap jumlah kepala keluarga yang terdapat.

“Berdasarkan pemberitaan yang tertulis dan juga hasil pendataan dari beberapa anggota, totalnya ada 24 kepala keluarga yang terdampak,” tuturnya.

Setelah itu, para driver itu pun langsung bergegas untuk melakukan aksi galang dana di seputaran wilayah Tanjung Redeb. Rudi menyebut, dari aksinya sebanyak Rp 20 juta dapat terkumpul dari sumbangan masyarakat Berau.

“Dari jumlah itu kami langsung belikan barang berupa peralatan dapur. Yang mana menurut kami peralatan itu merupakan kebutuhan utama yang ludes terbakar. Kami juga memberikan uang tunai untuk para warga,” ucapnya.

Bahkan, dari jumlah yang terdampak itu, Rudi mengungkapkan, ada driver Gojek yang juga terdampak. Sebanyak 2 orang amggotanya juga mengalami musibah kebakaran itu. Diketahui, kedua driver itu tinggal di salah satu bangsalan 16 pintu yang hangus terbakar.

“Ya, ada driver kami juga yang kena musibah itu. Syukurnya mereka baik-baik saja. Kami pun turut memberikan santunan sesama driver Gojek kepada mereka,” ungkapnya.

Rudi pun mengaku, apresiasi yang besar serta ungkapan syukur kepada masyarakat Berau yang telah tergerak hatinya untuk mau terlibat membantu para korban saat aksi galang dana yang dilakukan oleh para driver itu.

Baca juga:  Operasi Zebra 2022 Bakal Digelar Oktober, Ada 7 Sasaran Prioritas

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Berau yang juga ikut menyumbang. Kami hanya perantara saja. Semoga bantuan ini dapat meringankan para korban,” harapnya.

Sementara, Ketua RT 9, Hartoyo sangat terharu dengan aksi para driver Gojek. Dirinya pun turut mengucapkan terima kasih atas bantuan para driver itu. Dirinya pun memberikan ungkapan syukur dan doa untuk para driver.

“Semoga dengan aksi mereka dapat dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kami sangat bersyukur,” pungkasnya. (*/CTN/ADV)

Read Previous

Pemkab Berau Dukung Upaya BPS Dalam Pemutakhiran Data Regsosek 2022

Read Next

Ibu Negara Sambangi Stand Dekranasda Berau di Ajang Kriyanusa 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *