Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memperpanjang kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Yang ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Berau Sri Juniarsih dengan Rektor UMY, Gunawan Budiyanto di Kampus UMY, Rabu (28/9).

Nota kesepahaman ini bertujuan untuk mensinergikan peran dan fungsi masing-masing dengan prinsip saling menguntungkan bagi peningkatan pembangunan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Berau.

Kerja sama ini mencakup bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengambangan, pengabdian kepada masyarakar, pengembangan sistem teknologi informasi dan inovasi daerah, serta bidang lain yang disepakati Pemkab Berau bersama UMY.

Bupati Berau Sri Juniarsih, menyambut baik kerja sama Pemkab Berau dan UMY dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat melalui pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Para peneliti dan pakar di perguruan tinggi, jelas Sri Juniarsih, memiliki peranan penting dalam mendorong pembangunan daerah. Kebijakan yang diambil pemerintah daerah perlu didukung hasil kajian dari para peneliti dan ahli dari perguruan tinggi.

“Sehingga dengan kerja sama ini kita berharap para peneliti dan pakar dari UMY dapat membantu Pemkab Berau,” harap bupati.

Dalam bidang pendidikan, lanjut bupati, banyak putra-putri Berau yang menempuh pendidikan di UMY. Dengan kerja sama yang dilakukan diharapkan akan semakin banyak lagi anak-anak Berau yang mendapat kesempatan menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia ini.

“Kita berharap ada kemudahan bagi putra-putri daerah yang ingin kuliah di semua jurusan yang ada di UMY,” ucapnya.

Tidak hanya melakukan penandatanganan MoU, dalam kesempatan itu, Bupati Sri Juniarsih juga diminta menjadi Public Lecture atau memberikan kuliah umum di Prodi Ilmu Pemerintahan dengan tema Pembangunan Daerah di Era Digital.

Baca juga:  Berau dan Kutim Pimpin Perolehan Poin di Kelas Ketiga Cabor Kriket

Berbagai program dan terobosan yang dilakukan Pemkab Berau sebagai implementasi dari visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Berau dipaparkan dalam kuliah umum. Bupati juga memaparkan berbagai kebijakan dalam membangun Bumi Batiwakkal yang dimulai dengan membangun dari pinggiran yaitu memperkuat kampung- kampung dengan mengalokasikan anggaran yang cukup besar ke kampung. Sehingga meskipun secara umum Kabupaten Berau mengalami penurunan anggaran, namun tak terasa bagi pembangunan di kampung-kampung. (*/CTN/HMS)

Read Previous

Operasi Zebra 2022 Bakal Digelar Oktober, Ada 7 Sasaran Prioritas

Read Next

Sinergi Kendalikan Inflasi dan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *