Sinergi Kendalikan Inflasi dan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih mas mengikuti pertemuan pengarahan Presiden RI, Joko Widodo, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (29/9). Pertemuan ini diikuti para menteri, gubernur, pangdam, kapolda, Kajati, serta bupati dan wali kota se Indonesia.

Dalam arahannya Presiden Jokowi menekankan tiga poin penting untuk menjadi perhatian bersama, diantaranya pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Arahan langsung Presiden, ditegaskan Bupati Sri Juniarsih menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Berau. Upaya pengendalian inflasi terus dilakukan dengan tim terpadu lintas sektor yang terus melakukan monitoring dan pengawasan dilapangan . Serta kegiatan operasi pasar murah yang secara berkala dilakukan pemerintah melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoprindag). “Tadi bapak Presiden menekan kepada kita semua untuk bersama sama menurunkan angka inflasi. Seperti saat kita bersama menurunkan angka covid-19. Saat ini kita bersama menekan inflasi,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam penekanan bangga buatan Indonesia dijelaskannya Pemkab Berau telah menindaklanjuti kebijakan pemerintah untuk setiap pengadaan barang dan jasa di pemerintah daerah menggunakan produk dalam negeri. Hal itu menjadi perhatian serius dan telah ditindaklanjuti dengan instruksi ke setiap organisasi perangkat daerah. “Kebijakan ini telah menjadi perhatian serius dan telah kita tindak lanjuti dengan pengadaan barang dan jasa menggunakan produk dalam negeri,” tegasnya.

Pemkab Berau juga terus mendorong dan mengkampanyekan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus menggelorakan bangga buatan Indonesia. Ini tentu akan semakin mendorong peningkatan penggunaan produk dalam negeri. Terutama produk dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang sebelumnya terdampak karena covid-19. “Kita juga terus mendorong pengembangan UMKM yang tersertifikasi sehingga mampu berdaya saing,” ucapnya.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Masuk Nominasi 5 Besar Penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) se-Kaltim

Terkait penekanan angka kemiskinan Bupati Sri Juniarsih menegaskan komitmen Pemkab Berau yang memberikan atensi serius dalam penanganan kesejahteraan rakyat. Melalui program prioritas yang telah ditetapkan muaranya meningkatkan kesejahteraan dan terus berupaya menekan angka kemiskinan. “Sesuai dengan visi dan misi daerah serta program prioritas kita sangat serius dalam upaya percepatan penghapusan angka kemiskinan,” tandasnya (*/Hms/Ctn)

Read Previous

Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Read Next

Pemkab Berau Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *