Pemkab Berau Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Berau, Tanjung Redeb, Berau, pada Jumat (01/10) pagi tadi. Upacara diinspekturi oleh Wakil Bupati Berau H. Gamalis.

Dalan sambutannya, ia mengatakan, Hari Kesaktian Pancasila menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Indonesia. Upacara dilaksanakan untuk memperkuat kesetiaan sebagai Warga Negara agar selalu cinta terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia.

Adapun peringatan Hari Kesaktian pancasila tahun 2022 ini dilaksanakan dengan mengambil Tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.
Yang mana Pancasila merupakan Ideologi Negara, yang harus selalu dijunjung tinggi, memupuk rasa nasionalisme, serta memberi pemahaman bagi segenap masyarakat Indonesia akan pentingnya nilai sejarah bangsa yang berharga.

“Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini seluruh rakyat indonesia senantiasa membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan, dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran serta keadilan demi keutuhan NKRI,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Gamalis turut membacakan teks pancasila, dan Asisten I Setjab Hendratno membacakan naskah ikrar Hari Kesaktian Pancasila, bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upacara ini melibatkan ASN, pelajar, TNI, Polri dan KNPI. Tampak juga hadir di kursi undangan sederet pejabat, diantaranya unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD Berau, para pimpinan instansi vertikal, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ormas dan organisasi kepemudaan, serta sejumlah undangan lainnya. (*/CTN)

Read Previous

Sinergi Kendalikan Inflasi dan Optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri

Read Next

Upaya Menggaet Maskapai Baru, Dishub Berau Menghadap ke Kemenhub

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *