Total Hadiah Rp 52 Juta, Turnamen Sepak Bola KNPI Cup 2022 Resmi Dibuka

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dalam rangka menyambut Sumpah Pemuda tahun 2022, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Berau menggelar turnamen sepak bola yang diikuti oleh 13 kecamatan.

Pesta olahraga itu pun dibuka secara langsung di Lapangan Batiwakkal, Tanjung Redeb, pada Minggu (2/10). Dengan laga pertama antara Kecamatan Pulau Derawan melawan Kecanatan Biatan.

Ketua DPD KNPI Berau, Hardiansyah mengatakan, ajang sepak bola ini merupakan wadah silaturahmi antar masyarakat Berau. Selain itu, Hardi juga menambahkan ajang tersebut menjadi wujud kekeluargaan dan persahabatan setiap pemuda di Bumi Batiwakkal.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras para pemuda turnamen bergengsi yang memperebutkan piala bergilir KNPI Cup ini bisa diselenggarakan dengan waktu kegiatan selama 9 hari,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Hardi tutut memberikan apresiasi kepada setiap pihak yang terlibat dalam menyukseskan pesta olahraga itu. Apresiasi juga diberikan kepada para sponsor, baik dari perusahaan maupun instansi lainnya.

“Kami berharap ajang turnamen ini dapat digelar pada tahun berikutnya. Dan saya juga berharap seluruh tim yang berlaga agar selalu menjunjung tinggi sportivitas,” pesannya.

Sementara, Ketua Panitia KNPI Cup, Arbaing menerangkan terkait teknis pertandingan dan sistem aturan yang berlaku. Dijelaskannya, meskipun turnamen sempat diundur, kegiatan ini akhirnya sukses dibuka.

“Puji syukur kami mendapatkan perizinan dari Dispora pada minggu awal Oktober sehingga kami bisa melaksanakan turnamen ini yang sebelumnya sempat kami jadwalkan di Bulan Juli lalu,” ujarnya.

Seleksi pertandingan pun dilakukan dengan sistem gugur. Arbaing menjamin, pelaksanaan KNPI Cup tahun ini dapat berjalan secara tertib dan aman. Untuk mencegah itu, ia pun mengaku turut melibatkan pihak aparat dari Polres Berau.

“Jajaran keamanan dari Brimob dengan total 10 personil setiap harinya dibantu dengan teman2 panitia KNPI. Jadi kami saling berkolaborasi,” ungkapnya.

Baca juga:  Venue Mati Lampu, Laga Pertama Tenis Meja Tetap Berjalan

Adapun total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 52 juta. Termasuk hadiah untuk top skor dan pemain terbaik. Arbaing berharap hajat DPD KNPI Berau ini juga dapat mendongjrak solidaritas bersama pengurus KNPI tingkat kecamatan. (*/CTN)

Read Previous

Wabup Berau Ajak Peserta KNPI Cup 2022 Lantukan Doa untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan

Read Next

PT Mandiri Intiperkasa Kembali Mendapatkan Penghargaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *