HUT ke-77 TNI, Bupati Berau : Tetap Jalin Sinergiras Pembangunan Daerah

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI yang digelar di Lapangan Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb, Rabu (5/10).

Dalam sambutannya, Sri Juniarsih Mas mengakatan, dirinya mewakili Pemkab Berau, mengapresiasi kepada segenap jajaran prajurit TNI di Kabupaten Berau yang selama ini telah bekerja keras menjalankan tugas dan fungsinya terutama dalam mewujudkan kondisifitas dan keamanan di wilayah Kabuapten Berau.

Kemudian, besar harapannya jalinan kerjasama antara perangkat TNI dan Pemkab Berau akan tetap selaras dan sejalan.

“Untuk itu saya sangat mengharapkan kinerja dan kontribusi yang terbaik dari TNI. Mari kita bersama-sama saling bersinergi untuk memajukan daerah yang kita cintai ini, mari sama-sama kita dukung visi misi besar Kabupaten Berau sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ungkap Sri.

Melalui kesempatan tersebut juga, Sri mengungkapkan rasa bangganya atas kiprah dan capaian yang berhasil diraih oleh TNI di Berau. Diketahui bersama TNI tidak pernah absen membantu Pemkab Berau dalam upaya peningkatan derajat kesehatan dan operasi penegakan prokres demi terwujudnya kekebalan komunal dan keselamatan masyarakat Berau.

“Baik di masa pandemi maupun saat pemulihan saat ini pihak TNI selalu komitmen membantu kita,” jelasnya.

Selain itu, TNI juga selalu aktif terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan yang muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Berau. Para prajurit yang telah membuktikan kepada Pemkab Berau bahwa TNI bukan musuh masyarakat melainkan pengayom dan mitra bagi masyarakat.

“Kami melihat sejauh ini citra TNI di Kabupaten Berau cukup humanis jauh dari kesan arogan apalagi kepada masyarakat. Sehingga sudah sepatutnya kita bersama-sama turut menjaga martabat dan kehormatan TNI yang merupakan salah satu alat dari NKRI.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Masuk Nominasi 5 Besar Penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) se-Kaltim

Dirinya menyebut, semua pihak untuk patut bersyukur karena Kabupaten Berau merupakan tempat yang aman. Sri berharap, para prajurit TNI dapat memiliki loyalitas tinggi kepada Negara dan selalu konsisten membantu masyarakat.

“Kobarkan semangat, keutuhan, persatuan dan kesatuan berdiri gagah dan berani membela yang benar,” pungkasnya. (*/Ctn)

Read Previous

Tok, Hibah Rp 50 Miliar untuk Porprov VII Kaltim

Read Next

Jelang Penutupan Jembatan Sambaliung, Pemkab Bakal Lakukan Simulasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *