Tok, Hibah Rp 50 Miliar untuk Porprov VII Kaltim

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pemerintah Kabupaten Berau melalukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terkait dana hibah pelaksanana Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII tahun 2022 yang akan digelar di Kabupaten Berau.

Penandatanganan NPHD dilakukan langsung oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, selaku Ketua Umum PB Porprov VII didampingi Wakil Bupati Berau, Gamalis, selaku ketua harian PB Porprov VII, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Tianur, dikantor Dispora Kaltim, senin (3/10).

Seiring dengan penandatanganan NPHD, pencairan anggaran hibah Porprov sebesar Rp 50 miliar segera direalisasikan. Untuk itu Bupati Sri Juniarsih berharap jajaran panitia besar yang telah ditunjukkan untuk dapat bergerak cepay sesuai dengan progres yang telah ditetapkan. Sehingga pelaksanana yang tersisa satu bulan lagi ini bisa berlangsung dengan lancar. “Alhamdulillah pencairan hibah sudah kami tandatangani bersama, artinya PB sudah bisa bergerak cepat,” ungkapnya.

Pemanfaatan dana hibah ini telah ditetapkan sesuai kebutuhan dalam menunjang seluruh tahapan mulai persiapan hingga akhir kegiatan. Jika hingga akhir kegiatan ada sisa anggaran maka akan langsung dikembalikan. “Jadi sudah ada ketentuannya dan kita akan melibatkan pengacara negara dalam pengawasan terkait pemanfaatan anggaran ini,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Wabup Gamalis yang sebelumnya telah menggelar pertemuan dengan jajaran PB Porprov VII. Saat ini PB terus melakukan persiapan sesuai dengan tahapan dan setelah anggaran hibah cair, PB aman berlari lebih cepat untuk memastikan seluruh tahapan berjalan sesuai progres habb ditetapkan. Sehingga pada pelaksanana sukses swbagai tuan rumah dan sukses prestasi.

Selain itu, melalui ajang Porprov VII ini juga diharapkannya akan memberikan dampak signifikan dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Kembali membangkitkan sektor pariwisata setelah terdampak pandemi covid-19. Wabup mengajak seluruh elemen untuk bersama sama mendukung dan mensukseskan Porprov VII di Kabupaten Berau. (*/Hms/Ctn)

Baca juga:  KPK Pantau Investasi Telkomsel ke GOTO

Read Previous

Miris, Seorang Pemuda Cabuli Anak Usia 7 Tahun

Read Next

HUT ke-77 TNI, Bupati Berau : Tetap Jalin Sinergiras Pembangunan Daerah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *