Kukar Borong 9 Emas dari Cabor Judo Porprov VII Kaltim

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Laga perorangan cabang olahraga judo pada perhelatan Porprov VII Kaltim berlangsung sangat sengit. Pertandingan untuk kategori putra dan putri itu membawa Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sukses memborong 9 medali emas sekaligus, Selasa (22/11).

Pencapaian itu menjadikan Kukar sebagai peraih medali emas terbanyak di cabor tersebut. Dari 23 kelas yang dipertandingkan, Kukar sukses menjadi juara pertama pada kelas -66 kg putra, -73 kg putra, -81 kg putra, -100 kg putra, -52 kg putri, dan +78 kg putri. Kukar juga berhasil meraih juara pertama untuk kategori kata, diantaranya Ju No Kata, Katame No Kata, dan Nage No Kata.

Sementara itu, pencapaian medali emas terbanyak kedua diraih oleh Kota Balikpapan dengan 7 medali. Diantaranya untuk kelas -55 kg putra, -90 kg putra, -43 kg putri, -57 kg putri, -63 kg putri, dan -70 kg putri. Balikpapan juga menyumbang emas dari kategori Kimeno Kata.

Selanjutnya, diikuti oleh Kota Bontang dengan pencapaian 4 medali emas untuk kelas -51 kg putra, -45 kg putri, -48 kg putri, dan -78 kg putri. Kabupaten Berau juga ikut menambah jumlah emas dengan 2 medali untuk kelas -60 kg putra dan kategori Goshin Jitsu No Kata. Terakhir, dari ibukota provinsi yakni Kota Samarinda sukses membawa 1 medali emas pada kelas + 100 kg putra.

Technical Delegate Cabor Judo Porprov VII Kaltim, Suriansyah Saidi mengatakan, total ada 7 kabupaten / kota yang mengikuti laga judo di Porprov tahun ini. Pada laga di hari kedua itu, dirinya menerangkan pertandingan memang dikhususkan untuk perorangan dan kategori kata.

“Berikutnya masih ada kategori beregu yang akan dipertandingkan pada Rabu (23/11). Laga tersebut khusus untuk beregu putra dan beregu putri dan beregu campuran,” tuturnya.

Baca juga:  Perumda Air Minum Batiwakkal Masuk Nominasi 5 Besar Penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) se-Kaltim

Peserta yang bakal mengikuti laga untuk besok hari itu, kata Suriansyah, merupakan peserta sebelumnya yang telah bertanding. “Termasuk pada hari ini masih ada peserta yang akan ikut besok, sehingga kesempatan memperoleh emas masih ada,” pungkasnya. (*/Ctn/Advporprov7)

Read Previous

Samarinda dan Kukar Dominasi Perolehan Emas Porprov VII Kaltim pada Laga Kedua Gulat

Read Next

Pemkab dan DPRD Berau Sepakati 5 Raperda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *