Tampil Gemilang, Atlet Berau Tuai Pujian Saat Laga Final Bola Tangan Indoor

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Laga final bola tangan indoor untuk kategori putra berlangsung sangat seru. Pertandingan yang mempertemukan Berau dan Samarinda itu menjadi pentas adu skill oleh masing-masing atlet.

Kedua tim tak berhenti mencetak perolehan skor. Sejak dimulainya pertandingan, dua tim itu selalu unggul pada setiap kesempatan. Di babak pertama saja, kontingen Berau hanya unggul tipis.

Alhasil, tuan rumah lah yang keluar sebagai juara. Seluruh atlet tampil gemilang dengan mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan berakhir. Dengan hasil skor akhir 17-12 membuat Berau kembali menambah medali emas pada perhelatan Porprov VII Kaltim.

Pelatih Cabor Bola Tangan Berau, Joni Sir pun mengatakan, tim asuhannya yang berlaga di partai final ini sudah menunjukkan aksi yang sangat luar biasa ketimbang ajang kejuaraan atau porprov sebelumnya. Joni menyebut seluruh atlet dapat memanfaatkan ritme permainan.

“Hasil akhir ini membuktikan kualitas mereka sebagai pemain handal. Mereka sudah sangat bersaing dengan baik,” ucapnya saat ditemui Tim Lensaku di venue Bola Tangan Indoor, Tanjung Redeb, Berau, pada Jumat (25/11).

Dari segi pengalaman, Joni memang mengungkapkan, banyak atlet Berau yang memiliki jam terbang tinggi dan telah mengikuti pertandingan besar. Menurutnya, pengalaman itulah yang menjadi modal untuk menang.

Kendati demikian, Joni berharap seluruh atlet baik putra dan putri untuk tidak puas terlebih dahulu. Sebab, masih ada 2 nomor pertandingan yang akan menyongsong. Yakni nomor outdoor dan pantai.

“Target kami adalah bermain maksimal untuk meraih medali emas pada semua nomor pertandingan dan masing-masing kategori,” tegasnya.

Seluruh atlet pun akan kembali bertanding di Pulau Derawan pada 27 November mendatang. Termasuk seluruh kontingen yang telah bermain pada nomor sebelumnya.

Baca juga:  Kunjungan Mensos ke Kaltara Diharap Menjawab Kebutuhan Masyarakat

“Jelang pertandingan nanti, persiapan kami adalah mengevaluasi pola permainan pada laga sebelumnya,” pungkasnya. (*/Ctn/Advporprov7)

Read Previous

Jawab Tudingan Miring, Kabareskrim: Kematian Brigadir Yoshua Aja Mereka Tutupi

Read Next

Tuan Rumah Sukses Melenggang ke Partai Final Kabaddi Indoor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *