Berau Juara Umum Cabor Bermotor, Samarinda di Nomor Dua

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Usai sudah laga cabang olahraga (cabor) bermotor di ajang Porprov VII Kaltim. Kontingen Berau sukses meraih juara umum dari total 7 kelas yang dipertandingkan di Sirkuit Non Permanen Kantor Bupati Berau, Tanjung Redeb, Berau pada Minggu (4/12).

Pembalap Berau, Candra Hermawan melaju kencang dengan kuda besinya dan berhasil meraih medali emas untuk kelas Novice Perorangan. Diikuti oleh pembalap Berau lainnya, Sabhian Fathul Ilmi, yang juga berhasil merebut emas dengan menjadi yang tercepat di kelas Beginner Perorangan.

Technical Delegate Porprov VII Kaltim untuk cabor bermotor, Juniar Rizal mengatakan, posisi Berau menjadi juara umum bukan hanya berdasarkan perolehan emas saja. Para pembalap Bumi Batiwakkal itu juga berhasil mengumpulkan 3 medali perak di kelas Rookie Perorangan, Expert Perorangan, dan Novice Beregu.

“Mereka juga berhasil membawa pulang 2 medali perunggu untuk kelas Rookie Beregu dan Expert Beregu,” tuturnya.

Sedangkan, di posisi kedua diraih oleh kontingen asal Samarinda yang sukses mengumpulkan 2 medali emas. Pembalap asal ibukota Provinsi Kaltim itu menjadi yang tercepat untuk kelas Novice Beregu (Dimas Juli Atmoko / Suyit Rolise) dan Rookie Perorangan (M. Novan Febrian).

“Tim Samarinda juga berhasil meraih 3 perak dan 2 perunggu. Sementara, poin Berau yang membuatnya unggul di Expert Perorangan,” terangnya.

Di posisi ketiga, diraih oleh kontingen Kutai Timur dengan total raihan medali 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Kutim unggul jauh dan melaju kencang kelas Expert Perorangan (Fitriansyah) dan Expert Beregu (Fitriansyah / Abdul Hamid).

“Total keseluruhan ada 5 kabupaten / kota se-Kaltim yang mengikuti ajang Porprov VII Kaltim. Alhamdulillah, laga di cabor ini selesai dan sukses,” pungkasnya. (*/Ctn/Advporprov7)

Read Previous

Lahan Eks. Rutan Tanjung Redeb Resmi Disewa oleh PT. Prima Mas Berau (PMB)

Read Next

Bawa Pulang 10 Emas, Kukar Juara Umum Cabor Panahan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *