Jum’at Curhat Kapolres Bulungan, Tampung Informasi dan Keluhan Masyarakat

Vinkmag ad

TANJUNG SELOR, LENSAKU – Program Jum’at Curhat digulirkan Polres Bulungan bersama Polsek Jajaran yang berlangsung di Warkop Mekar, Tanjung Selor, Jum’at (30/12/2022).

Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K beserta PJU Polres Bulungan duduk bersama tokoh adat, tokoh masyarakat dan awak media untuk mendengarkan keluhan, curhat ataupun menyerap informasi secara langsung.

Kapolres Bulungan mengawali dalam sambutannya bahwa program Jum’at Curhat ini memang perlu untuk terus digulirkan setiap pekannya. Mengingat, dengan berlangsungnya program di awal ini sudah terlihat sebuah dampak positifnya. Yaitu seluruh tokoh adat, tokoh masyarakat dan awak media menyatu untuk saling menyampaikan sebuah informasi yang tentunya penting untuk ditindaklanjuti.

Untuk itu, lanjutnya, diharapkan pada pertemuan ini. Semua unsur dapat menyampaikan secara terbuka tanpa ada keraguan. Sehingga hal – hal yang menjadi problematika di masyarakat dapat bersama ditangani sesuai dengan prosedur yang ada.

“Silahkan sampaikan apa saja tanpa ada keraguan. Supaya ke depannya Polres Bulungan semakin maju perihal pelayanannya. Ini forum santai,” ucap Kapolres sembari meminta nantinya satu persatu perwakilan tokoh adat dan masyarakat serta awak media untuk saling memberikan saran dan masukan.

Lebih lanjutnya, tanpa mengurangi rasa hormatnya. Di Bumi Tenguyun ini dengan keragaman persatuan/ormas. Maka, diharapkan agar dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Adapun, mengenai adanya peristiwa – peristiwa sekiranya perlu ditelaah bersama. Tidak serta merta dikaitkan pada suku dan budaya. Polres Bulungan tentunya siap hadir di tengah masyarakat untuk bersama mencari jalan keluar suatu penyelesaiannya.

“Dan perlu diketahui, pintu Polres Bulungan terbuka. Saya senang apabila dikunjungi masyarakat. Sehingga mendapatkan informasi lebih intens. Apalagi saat ini kaitannya dengan persoalan KIPI yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN),” ujar orang nomor satu di Polres Bulungan ini.

Baca juga:  Cabor Pentaque Dorong Tokoh Muda Untuk Memimpin Koni Berau

Mengakhiri dalam sambutannya, Kapolres Bulungan meminta seluruhnya agar dapat menjaga kerukunan dan ketertiban atau kondusifitas daerah ini. Sehingga masyarakat dapat terus merasa aman dan nyaman. Investor yang bakal berinvestasi guna kemajuan daerah ini dapat terus tumbuh berkembang.

“Jadi, apa yang sudah baik saat ini. Pesan saya, mari bersama untuk dipertahankan dan dijaga. Secara umum kerukunan di daerah ini sudah cukup baik,” tutupnya.

Sementara, berdasarkan pantauan selama jalannya program Jum’at Curhat. Masing-masing perwakilan menyampaikan segala keluh kesahnya. Mulai dari perwakilan KKSS Bulungan, Ketua Adat Tidung, Ketua Lembaga Adat Bulungan, NTT dan lainnya. Kapolres dalam hal ini memastikan bakal menindaklanjuti semua yang menjadi masukan tersebut. (Rdk/HmsResbul)

Read Previous

Polri dan Kemenhub Harus Larang Truk AMDK Galon Bermuatan Lebih

Read Next

Mulai 2023, Pemerintah Tegas Larang Truk ODOL Air Minum di Jalan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *