Dirjen Perhubungan Laut Berikan Apresiasi dan Penghargaan Atas Kinerja KUPP Kelas II Tanjung Redep

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Kementrian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut memberikan penghargaan atas Pengelolaan dan Penatausahaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) semester II tahun anggaran 2022 kepada Kepala Kantor Unit Penyelengara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tanjung Redep.

Penghargaan diberikan kepada sejumlah Kepala KUPP yang berprestasi dan berhasil menjalankan Pengelilaan dan Penatausahaan PNBP terbaik tahun anggaran 2022 dengan kategori PNPB <100 Miliar, PNPB <50 – 100 Miliar dan kategori <50 Miliar pertahunya.

Hadir langsung, Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur, Hotman Siagian menerima penghargaan dari Dirjen Perhubungan Laut yang dilaksanakan di Hotel Swiss Belresidences Kalibata, Kamis (5/1/2023).

Hotman mengatakan, keberhasilan yang di dapat ini merupakan hasil kerja keras semua tim KUPP kelas II Tanjung Redeb, selain itu, bimbingan dari Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (RI).

“Kami selalu diarahakan untuk bekerja dengan hati, profesional dan disiplin, selain itu, dukungan dan sinergitas yang kita bangun selama ini dengan KPPN dan semua pihak akan terus kami tingkatkan”, kata Hotman.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, khususnya pelayanan oprasional di Pelabuhan Tanjung Redeb, kami berkomitmen untuk selalu bekerja dengan hati, untuk menjamin kelancaran arus barang lancar dan aman, sehingga peningkatan ekonomi di Kabupaten Berau bisa lebih baik lagi, tambah Hotman.

“Pastinya kita siap bersinergi dengan semua pihak agar pelayanan bisa berjalan dengan baik dan lancar”, jelasnya.

Terkait adanya surat laporan yang beredar dari Pemkab Berua yang ditujukan ke Dirjen Perhubungan Laut, Hotman sangat manyayangkan dan dinilai ada kepentingan – kepentingan oknum yang tidak bertanggung jawab, apalagi saat dikonfirmasi pihak KUPP Tanjung Redeb ke pihak Pemkab Berau, pihak Pemkab Berau tidak bisa memberikan keterangan jelas terkait surat tersebut dan terkesan lempar tanggung jawab.

Baca juga:  Syukuran Ultah Megawati di Kaltara, Menteri Risma dan Deddy Sitorus Nonton Wayang Kulit Bersama Masyarakat

“Kami sangat kecewa dengan adanya surat itu, tapi kalau kita kerja dengan hati dan ikhlas, maka kita akan mendapatkan hasil yang maksimal, dan patut kita syukuri tahun 2023 kita mendapatkan penghargaan langsung dari Dirjen Perhubungan Laut sebagai Unit Pelaksana Teknis pengelolaan dan penatausahaan PNBP terbaik tahun anggaran 2022. Kita harus tetap pertahankan dan berusaha lebih baik kedepanya”, terang Hotman kepada lensaku.id . (Rdk).

Read Previous

Kapolda Kaltara Lepas Anggota Polri yang Purna Bhakti

Read Next

Masuk 10 Besar Penyampah Plastik Dunia, Danone Digugat Karena Gagal Tangani Sampah Plastiknya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *