Tingkatkan Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2023, Polda Kaltara Gelar Bimtek

Vinkmag ad

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID  – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Terkait Peningkatan Kinerja Pelaksanaan Anggaran untuk tahun 2023 di Gedung Rupatama Polda Kaltara, Rabu (25/1).

Program ini dilaksanakan dengan bekerjasama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Kaltara dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Kaltara.

Bimtek dihadiri oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Adityajaya S.H., S.I.K., M.Si. Dia turut didampingi Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Kasmudi,S.I.K. Dari pihak Kanwil DJPb Kaltara langsung dihadiri kepala instansi, Wahyu Prihantoro,S.E., M.P. Turut hadir Kepala KPPN Tanjung Selor, Juanda, Kepala KPPN Tarakan, Joko Santoso dan Kepala KPPN Nunukan, Budi Sukoyo.

Dalam paparan awal Bimtek, disampaikan jika pandemi dan ketidakpastian yang masih terjadi mengharuskan pemerintah lakukan langkah dan kebijakan penyesuaian yang bersifat fundamental. Khususnya dalam pengelolaan perekonomian nasional dengan melaksanakan recofussing anggaran.

Disamping itu, juga ada kebijakan relokasi anggaran untuk tiga program prioritas utama. Yakni penanganan kesehatan, perluasan jaringan pengaman sosial untuk melindungi masyarakat miskin dan menjaga daya tahan dunia usaha serta mendukung pemulihan aktivitas ekonomi.

Sementara itu, Irjen Daniel Adityajaya menyampaikan, Polda Kaltara turut menjadi institusi yang terkena dampak Recofussing anggaran. Yakni tahun 2020 sebesar Rp72,33 miliar dan di tahun 2021 sebesar Rp53,69 miliar. Selain itu juga dilakukan automatic adjusment anggaran pada tahun 2022 sebesar Rp7,69 miliar.

Lanjut dia, anggaran yang diterima Polda Kaltara tahun ini sebesar Rp494,43 miliar. Kapolda berharap pelaksanaan kinerja anggaran tersebut bisa berjalan dengan baik dan memberi output positif terhadap masyarakat Kaltara.(rdk)

Read Previous

Local Media Outlook 2023 Tren dan Potensi Bisnis Media Digital 2023

Read Next

Jalin Sinergitas, Polda Kaltara Coffe Morning Bersama Kanwil DJPb Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *