SUKSES : Telkomsel Branch Tarakan dan ESI Bulungan Gelar MSC Season II 2023

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Telkomsel Branch Tarakan bersama Esport Indonesia (ESI) Bulungan menggelar event Mobile Legend Student Cup (MSC) Season 2 tahun 2023 hari sabtu dan minggu tanggal 28-29 Januari.

Meski event ini pertama di gelar khusus tingkat pelajar SMA/SMK Sederajat se Kabupaten Bulungan ini mendapat antusias dari semua peserta.

Binsar (SPV DSO Telkomsel Branch Tarakan) selaku pelaksana menjelaskan MSC diikuti sebanyak 46 team dari 16 sekolah tingkat SMA/SMK SE Kabupaten Bulungan. Naik dari Season 1 di Kota Tarakan dengan total peserta 40 team.

Peserta dari tingkat SMA/sederajat masing-masing sekolah ada 3-6 peserta membawa nama sekolah jadi satu team wajib dari satu sekolah.

Pertandingan menggunakan sistem gugur, semua mengikuti babak qualifikasi secara online dan perempat final sampai final dilaksanakan di AULA SMKN1 Tanjung Selor pada hari Minggu 29 Januari 2023 dengan total hadiah 1,5juta.

Pemenang akan dipilih untuk mengikuti liga tingkat provinsi di akhir Tahun 2023.
Sementara itu, Manager Telkomsel Branch Tarakan yang mencakup wilayah Kaltara, Teguh Kuncoro mengatakan dalam event ini Telkomsel support penuh kegiatan dengan hadiah bekerjasama dengan Esport Indonesia (ESI), SMI (Mitra Telkomsel) dan VCC Esport dalam event MSC ini salah satu tujuan adalah untuk mencari bakat atlet E-sport dan memperkenalkan product Telkomsel yaitu Gamemax.
Selain itu kita memperkenalkan cabang olahraga E-sport ini ke masyarat, dikarenakan beberapa orang masih berfikir game itu hanya buat permainan biasa, tetapi game sudah bisa menghasilkan dan berprestasi.

Oleh sebab itu Telkomsel menjadi sebuah pelopor provider membuat event yang di create agar E-sport di kalangan kabupaten Bulungan di kenal.”jelaskan Ketua ESI Bulungan Ario Gordo J

Selanjutnya, event Mobile Legend Student Cup (MSC) akan berlanjut dikabupaten Malinau, Tana Tidung, dan Nunukan.
Tentu event ini tidak sampai di sini, pembinaan akan dilakukan bekerjasama dengan ESI dikarenakan ESI adalah sebagai wadahnya.

Rencananya juga Telkomsel akan membuat event Student Zone yang akan dilaksanakan bulan February sampai Maret 2023 serentak di semua kota yang ada di Kalimantan Utara semua info setiap kegiatan Telkomsel ada di Instagram Tsel Kaltara dan akun Youtube di Telkomsel Kaltara E-sport.”ucapan Wahyudiman (selaku SPV DLSOP Telkomsel Branch Tarakan). (rdk).

Read Previous

Kapolri Rencana Melakukan Kunjungan Kerja ke Kalimantan Utara

Read Next

Pembukaan Pelatihan Penyelidikan dan Penyidikan Kasus TPPO Dihadiri Wakapolda Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular