Penerimaan Calon Bintara Baru Polda Kaltara Dipastikan Bebas Dari Permainan Uang

Wakapolda Kaltara : Proses Tes Bintara Baru Tahun 2023 Dijamin Transparan dan Terbuka.

KALTARA, LENSAKU.ID – Kabar gembira khususnya bagi muda dan mudi di Kalimantan Utara (Kaltara) yang ingin mengabdikan dirinya sebagai anggota Polri.

Menurut keterangan dari Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kaltara, Kombes Pol. Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H, penerimaan Bintara Polisi tugas umum Polda Kaltara sesuai dengan kalender akan dijadwalkan pada Maret atau April tahun 2023.

“Hingga saat ini kita masih menunggu petunjuk dari panitia pusat, dalam hal ini SSDM Mabes Polri, namun kalau sesuai dengan kalender penerimaan Bintara bisa saja pada Bulan Maret agau April 2023”, jelasnya usai kegiatan Jumat Curhat, Jumat (10/02/23).

Baca juga:  Fokus Menang : Relawan Prabowo Mania 08 Kaltara Gencar Lakukan Konsolidasi.

Lanjut Kombes Pol Yusup, dari waktu yang masih tersisa beberapa bupan kedepan, khususnya bagi calon Bintara baru bisa segera mempersiapkan diri, baik kelengkapan adminitrasi dan lain sebagainya.

“Kuncinya ya persiapan yang matang, terutama pada materi ujian atau tes nanti seperti, kesehatan, kesehatan jasmani seperti lari, full up, Sit Up dan renang, tes akademik yang meliputi pengetahuan umum, tes psikologi dan beberapa kesiapan lainnya segera dipersiapkan secara matang”, beber Karo SDM Polda Kaltara kepada Lensaku.id.

Baca juga:  Ketua Umum TP-PKK Kunjungi Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan di Tarakan

Untuk diketahui, tarkait dengan kuota penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2023 Polda Kaltara ada dikisaran 300 calon Bintara baru.

“Ketentuan jumlah kuota langsung ditentukan oleh Mabes, tapi sejauh ini naik turun diangka 300”, ujar Karo SDM Polda Kaltara.

Terkait dengan penerimaan Bintara baru, Karo SDM Polda Kaltara pastikan bahwa dalam prosesnya nanti dipastikan tidak ada yang namanya lobi-lobi menggunakan uang atau jalur khusus.

“Semua transparan dan nilai lulus atau tidaknya bisa langsung diketahui secara sistem, semua sesuai dengan hasil tes yang sudah dijalankan calon bintara masing-masing, tidak ada yang namanya lewat jalur – jalur khusus yang mempengaruhi kelulusannya”, tegasnya.

Baca juga:  Wagub Kaltara Tinjau Persiapan MAFest 2K23

Diwaktu yang sama, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K menuturkan, kesempatan untuk putra dan putri Kalimantan Utara pada rekrutmen penerimaan Bintara baru 2023 bisa di manfaatkan sebaik mumgkin.

“Silahkan untuk putra dan putri terbaik Kaltara bisa memanfaatkan peluang menjadi bagian dari keluarga Polri, proses pendaftaran hingga tes nanti dijamin transparan dan terbuka buat siapa saja, apabila ada oknum maupun masyarakat yang mengaku bisa mempengaruhi hasil tes, maka saya pastikan itu tidak benar, silahkan laporkan ke Bidpropam Polda Kaltara”, pungkas Wakapolda Kaltara. (rdk).

Bagikan: