• Jumat, 12 April 2024

1.309 Personel Dikerahkan Untuk Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden di Kaltara

TARAKAN, LENSAKU.ID – TNI dan Polri bersama seluruh stakeholder terkait mengerahkan 1.309 personel gabungan untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo ke Kalimantan Utara hari ini.

Sebelumnya, telah dilakukan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Bandara Anang Busra TNI AU yang dipimpin Komandan Korem (Danrem) 092/Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc (27/2).

Sejumlah Pejabat Utama Polda Kaltara hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut. Antara lain Karo Ops Polda Kaltara, Kombes Pol Prasodjo Wibowo,S.I.K., Dirlantas Polda Kaltara, Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, S.I.K., M.H. dan Dansat Brimob Polda Kaltara, Kombes Pol Yohanes Jalung Siram, S.I.K.

Selain itu, hadir Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.I.K., S.H., Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Danlantamal XIII Laksamana pertama TNI Deni Herman S.T., M.A.P., dan Dandim 0907/Tarakan.Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Danrem 092/Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus selaku Inspektur Upacara mengatakan, apel gelar pasukan telah dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan Satgas Gabungan pada Pengamanan VVIP.

“Setiap personel diminta agar memahami tugas dan tanggungjawab masing masing. Termasuk juga soal langkah dan tindakan agar sesuai dengan prosedur tetap yang berpegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien,” kata Ari.

Ari sudah mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan. Sehingga dapat mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman gangguan serta hambatan yang dapat menggagalkan kunjungan.

“Kejelasan tugas tanggungjawab dan rantai komando harus dipahami dan dijadikan pedoman. Sehingga kerja menjadi efektif dan efisien guna mencapai tujuan dan sasaran pengamanan yang optimal,” pungkasnya. (rdk).

Read Previous

Kapolda Kaltara Bersama Pangdam VI/Mulawarman Dampingi Gubernur Sambut Kedatangan Presiden

Read Next

Presiden Jokowi Yakin KIPI Tanah Kuning Menjadi Masa Depan Industri Energi Hijau Indonesia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular