• Jumat, 12 April 2024

Wakapolda Kaltara Brijen Pol Kasmudi : Kamtibmas Tanggung Jawab Kita Bersama

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Menjawab pertanyaan masyarakat Desa Panca Agung,Kecamatan Tanjung Palas Utara soal kamtibmas, Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) Brigjen Pol Kasmudi mengatakan, Kamtibmas bisa berjalan dengan baik apabila semua lapisan masyarakat mempunyai kepatuhan terhadap hukum.

“Kuncinya, kita sebagai warga negara yang baik harus taat hukum dan selalu menghindari prilaku atau perbuatan yang melawan hukum, selain itu sinergitas baik dari temen – temen Koramil, Polsek dan tokoh masyarakat RT dan RW wajib dijalankan guna menjamin Kamtibmas ditengah masyarakat”, jawab Wakapolda di Program Jumat Curhat, Jumat (3/3/2023).

Selain itu, Wakapolda menghimbau agar jajaran Polsek meningkatkan intensitas patroli, khususnya di sejumlah titik yang dinilai rawan terjadinya tindak kriminal dan kejadian lainnya.

“Selain patroli yang dilakukan oleh Polisi, saya juga berharap agar pos – pos ronda Kembali diaktifkan agar dapat meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas”, jelas Kasmudi.

Kehadiran Wakapolda Kaltara beserta rombongan disambut dengan kesenian reog dan alunan gamelan khas jawa.

Terlihat antusias warga desa Panca Agung menyambut kedatangan Wakapolda Kaltara dan rombongan. Tidak hanya dari warga, namun siswa siswi SMP Unggulan Ulul Albab dan MA Setia Peradaban Tanjung Palas Utara sangat antusias ingin bertemu secara langsung dengan Wakapolda Kaltara.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Karoops Polda Kaltara, Karo SDM Polda Kaltara, Dirbinmas Polda Kaltara, Dirintelkam Polda Kaltara, Wadirlantas Polda Kaltara, Kapolsek Tanjung Palas Utara dan Danramil 0903-04/TPU.

Dalam kesempatannya Kepala Desa Panca Agung, Hery Wong, mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Kaltara dan rombongan yang berkenan mengunjungi Desa Panca Agung walaupun jauh dari perkotaan.

Tidak lupa Kades Panca Agung juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Wakapolda Kaltara yang jatuh tepat pada hari ini.

“semoga bapak Wakapolda selalu diberi umur yang panjang dan diberi kesehatan, selalu diberkahi dan sukses dalam pekerjaan” ujar Hery yang disambut dengan tepuk tangan warga.

Selain warga desa, siswa siswi juga bertanya tentang penerimaan bintara polisi. Terkait pertanyaan ini, Karo SDM Polda Kaltara, Kombes Pol Yusup Rahmanto secara langsung menjawab pertanyaan tersebut.

“Penerimaan Polri terbuka secara umum dan transparan. Adik-adik harus mempersiapkan mental dan fisik yang baik.” Karo SDM juga mengingatkan kepada siswa siswi yang berminat untuk mendaftar untuk tetap menjaga kesehatan.

Disela-sela acara, warga desa Panca Agung secara khusus memberikan kejutan dengan memberikan kue ulang tahun dan tumpeng kepada Wakapolda Kaltara. (D/rdk/adv)

 

Read Previous

Satlantas Polda Kaltara Sukses Laksanakan Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo

Read Next

FANTASTIS : Aanggaran Pematangan Lahan Kantor Bupati dan DPRD KTT Capai Puluhan Miliar, Pemkab Tana Tidung Dinilai Abaikan Kepentingan Masyarakat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular