“GasPoll” Wadah menyampaikan Gagasan, Keritik Atau Saran Kepada Pemerintahan, Eksekutif Maupun Legeslatif

Penulis, M.Aswan

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Gagasan Politik (GasPol) adalah sebuah acara yang menghadirkan tokoh-tokoh politik Kalimantan utara, baik yang telah menjabat atau baru menjadi calon.

GasPoll ini terbentuk dari berbagai Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan organisasi yang ada di kalimantan Utara, yang diinsiasi langsung oleh Ketua Forum Intelektual Kalimantan Utara Bung Joko Supriyadi.,S.T

Tentu Tujuannya adalah sebagai momen untuk menyampaikan gagasan – gagasan politiknya sebagai suatu bentuk edukasi politik bagi masyarakat kaltara, khususnya generasi muda Kaltara.

Pada kegiatan pertama GasPoll ini telah diadakan pada tanggal 2 Maret 2023 bertempat di Basecamp Sarang Buaya Sabanar Baru Tanjung Selor Timur.

Pada kesempatan itu hadir juga Bapak Martin Billa selaku DPD RI Kalimantan Utara, sekaligus melakukan Kunjungan kerja Daerah Pilihan DPD RI masa sidang III tahun Tahun 2022 – 2023, beliau juga menyampaikan anak – anak muda di Kaltara ini harus GasPoll membantu Kaltara ini maju lebih baik lagi kedepannya, generasi muda di Kaltara harus bisa bersinergi mengawal pembangunan Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) dan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tanah Kuning-Mangkupadi, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Pemuda dan masyarakat Kaltara pun harus siap menangkap peluang kerja yang ada di mega proyek KIHI atau KIPI dan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA),” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Oleh Bapak Zainal Arifin Paliwang Gubernur Kalimantan Utara, Bapak Dedy Sitorus anggota DPRD RI Kaltara, Ketua DPRD Provinsi Kaltara, Albertus Stefanus marianus, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ketua serta pengurus organisasi – organisasi yang ada di Kalimantan Utara.

Kedepannya Agenda  GasPoll juga sudah di rencanakan seperti, mengadakan Dialog terbuka tentang Kabupaten Berau join Ke Kalimantan Utara, mengadakan Dialog terbuka tentang Ekonomi Kerakyatan, dialog terbuka juga bersama ketua – ketua Partai tingkat Provinsi Kaltara dan juga menghadirkan narasumber dari Pemerintahan, Legislatif, Esekutif, dan tokoh – tokoh masyarakat yang sinergi tentang persoalan persoalan yang ada dimasyarakat Kalimantan Utara.

Gaspoll  juga mempunyai agenda  kegiatan – kegiatan seperti

  1. Dialog Ekonomi Kerakyatan
  2. Dialog Berau Join Kaltara
  3. Dialog Sejarah dan Budaya Kaltara
  4. Dialog Advokasi pekerja Hiburan malam

Harapanya Gaspoll ini adalah wadah bagi masyarakat yang ingin menyampaikan gagasan, keritik atau saran kepada tokoh – tokoh pemerintahan , tokoh – tokoh legeslatif dan esekutif, untuk kemajuan kalimantan utara.

Sehingga kedepannya perlu dukungan berbagai pihak di Pemerintahan maupun di masyarakat kalimantan utara (rdk).

Read Previous

Polda Kaltara Gelar Sidang Penetapan Kelulusan SIP Angkatan 52

Read Next

Pemilihan Ketua Periode 2023 – 2026, IAI Kaltara gelar Muswil II

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular