Momen Ramadhan, Gubernur Berbagi Bersama Buruh Pelabuhan dan Tukang Ojek

Vinkmag ad

⁰TARAKAN, LENSAKU.ID – Mengawali Safari Ramadhan 1444 Hijriah (H), Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum berbuka puasa bersama masyarakat di Pelabuhan Tengkayu Satu, Kota Tarakan, Senin (3/4/2023).

Tak hanya berbuka puasa bersama, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang turut menyerahkan bantuan berupa sembako diserahkan kepada masyarakat Kelurahan Sebengkok, dan buruh bongkar muat, juga tukang ojek pangkalan yang dilaksanakan di lokasi penjualan tiket Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Tengkayu Satu Kota Tarakan.

Selain itu, menurut Zainal melalui kesempatan ini sekaligus dapat bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan saudara-saudara sekalian pada hari ini, di bulan suci ramadhan yang penuh keberkahan,” ujar Gubernur Zainal.

Zainal mengungkapkan bahwa bulan ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan keberkahan. Ramadhan juga katanya, menjadi momen yang tepat untuk melakukan introspeksi diri, memperbaiki kekurangan dan kesalahan, serta meningkatkan kualitas hidup.

“Mari membangun kebersamaan, saling menghormati dan saling menghargai di bulan ramadhan ini, serta bersama-sama senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan di provinsi yang kita cintai ini,” pintanya.

Ia pun tak lupa mengajak seluruh masyarakat khususnya umat muslim di Kaltara, utamanya Tarakan manfaatkan kesempatan bulan ramadhan ini untuk memperbanyak amalan, ibadah, seperti sholat tarawih, membaca Al-quran, berzikir, dan bersedekah kepada sesama.

“Jadikan silaturahmi pada kesempatan ini, untuk lebih meningkatkan ikatan tali persaudaraan. Utamanya, menjadi wadah bagi kita dalam menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat,” tutupnya. (dksip/rdk)

Read Previous

Gubernur Sepakati Raperda Pengelolaan Kelautan dan Perikanan

Read Next

Rekomendasi Berujung Tuntutan Pencopotan Kepala KUPP Tanjung Redeb

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *