• Selasa, 16 Juli 2024

Bupati Berau Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Hingga Lebaran

BERAU, LENSAKU.ID – Untuk memastikan ketersediaan sembako dan stabikitas harga di Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Berau langsung memantau kesejumlah distributor, Bulog dan Pasar Sanggam Dilayas.

Dari hasil peninjauan yang langsung dilimpin Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, didampingi PJ Sekkab Berau, Agus Wahyudi dan Tim Pengendalian Inflansi Daerah (TIPD) dipastikan bahwa stok kebutuhan pokok bagi masyarakat aman hingga lebaran.

Selain untuk memastilan keteraediaan sembako dan harga, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah beberapa waktu lalu.

Bersama tim, bupati melihat langsung stok yang ada di masing-masing gudang distributor. Berbagai kebutuhan pokok mulai dari gula, beras, minyak goreng diperiksa ketersediannya.

Termasuk di Bulog untuk melihat cadangan beras yang dimiliki daerah. Untuk diketahui, saat ini jumlah cadangan pangan pemerintah (CPP) di gudang Bulog sebanyak 67 ton.

Setelah dari Bulog, Bupati melanjutkan peninjauan di Pasar SAD guna melihat langsung perkembangan harga kebutuhan pokok seperti daging, telur, cabai dan bawang maupun kebutuhan pokok lainnya.

Usai kunjungan, Bupati Sri Juniarsih menyampaikan bahwa seluruh kebutuhan pokok yang ada saat ini masih dalam kondisi aman. Dan dipastikan tidak akan ada kekurangan pada saat lebaran nanti.

“Alhamdulillah stok kita masih aman,  harga pun masih terjangkau, bahkan kebutuhan sembako yang tersedia bisa memenuhi hingga berakhirnya lebaran nanti,” ujarnya.

Menurut Bupati, adapun beberapa barang saja yang sedikit mengalami kenaikan, namun masih dalam ambang batas wajar.

“Kondisi ini diharapkan tetap terjaga selama bulan Ramadhan hingga lebaran nanti, kami juga ingatkan agar pedagang tidak mengambil kesempatan dengan menaikan harga semaunya, apabila ini terjadi, maka kami akan melakukan pemantauan dan bisa jiga penindakan terhadap pedagang nakal”, tegas Bupati. (rdk).

Read Previous

Bupati Bulungan Berharap Perusahaan Selesaikan Masalah Tanam Tumbuh Dampak Jebolnya Tanggul di Pulau Bunyu

Read Next

Polda Kaltara : Jangan Percaya Calo di Penerimaan Anggota Polri

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular