• Rabu, 24 April 2024

Polda Kaltara : Jangan Percaya Calo di Penerimaan Anggota Polri

“Sudah ada 478 pendaftar yang dilakukan secara online oleh putra dan putri terbaik Kaltara”, Iptu Agung Wahyudi.

BULUNGAN, LENSAKU.ID – Pendaftaran Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi dibuka pada tanggal 4 sampai 14 April 2023. Proses pendaftaran untuk jenjang Akpol, Bintara dan Tamtama sudah bisa dilakukan secara online pada laman pendaftaran online melalui website www.penerimaan.polri.go.id

Paur Subbagdiapers Bagdalpers Biro SDM, Iptu Agung Wahyudi, menegaskan agar masyarakat tidak percaya jika ada pihak yang menjanjikan kelulusan dengan sejumlah biaya pada penerimaan anggota kepolisian.

Agung memastikan jika penerimaan anggota polri dilakukan secara transparan dan profesional. Kemudian semua tahapan tidak dipungut biaya atau gratis.

“Yang bisa meluluskan adalah diri kita sendiri. Jangan percaya dengan calo atau yang lain, percaya pada kemampuan diri sendiri,” kata Agung, kepada lensaku.id. Kamis (6/4/23).

Ia memaparkan, kuota se-nasional untuk penerimaan Anggota Polri tahun ini sebanyak 175 orang untuk Akpol, 11.531 orang untuk Bintara dan 1.601 orang untuk Tamtama.

“Untuk diketahui, hingga saat ini sudah ada yang melakukan pendaftaran secara online, totalnya sudah mencapai 478 orang”, ujarnya.

Khusus jenjang Bintara Polisi Laki-Laki, pendidikan akan dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara yang ada di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

“Alhamdulillah SPN Malinau sudah beroperasi tahun ini dan sudah siap menerima seluruh calon anggota Polri, diharapkan putra dan putri terbaik kaltara bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin”,pungkasnya.(rdk)

Read Previous

Bupati Berau Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Hingga Lebaran

Read Next

Bidhumas Polda Kaltara Bagikan Puluhan Takjil di Tanjung Selor

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular