• Minggu, 21 April 2024

Syarwani Masuk 100 Tokoh Transformasi Pembelajaran

BULUNGAN, LENSAKU.ID – Program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (Inovasi) akan menerbitkan e-book bertema 100 Tokoh Transformasi Pembelajaran yang salah satunya yaitu Bupati Bulungan, Syarwani. Proses wawancara dalam rangka penulisan profil dilaksanakan pada Minggu (2/4) di rumah jabatan Bupati melibatkan tim INOVASI bekerjasama dengan agensi Asia PR.

Diterangkan, buku tersebut akan mengulas profil para aktor pendidikan di 4 provinsi mitra Program INOVASI yaitu Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Timur (Jatim), dan Kalimantan Utara (Kaltara) dalam mendorong terjadinya transformasi pembelajaran.

Penerbitan buku bertujuan untuk mendukung proses transformasi pembelajaran yang sedang berlangsung di Indonesia.

Program INOVASI telah memilih para aktor pendidikan yang komitmen dan kerja kerasnya dinilai telah berkontribusi besar mendorong transformasi pembelajaran di daerah masing-masing.

Selain pembuatan e-book, tim INOVASI bersama jajaran Kemdikbudristek RI terdiri Kepala Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Kepala Pusat Perbukuan, Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran bersama sejumlah media nasional dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Bulungan di pertengahan April 2023.

Kunjungan itu untuk melihat langsung implementasi transformasi pendidikan di Bulungan pada tingkat pendidikan dasar (kurikulum merdeka, rapor pendidikan, komunitas belajar, pemanfaatan platform merdeka mengajar, buku anak bermutu dan ekosistem pendidikan daerah.(mhs/rdk).

Read Previous

Respon Keluhan Warga, Bupati Intruksikan Pihak Ketiga Perbaiki Jalan Siduung Indah

Read Next

Syarwani Buka Secara Resmi Kegiatan Bulungan Berzakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular