• Jumat, 19 April 2024

Bupati Sri Juniarsih Buka Bazar Ramadhan Kodim 0902 Berau

BERAU, LENSAKU. ID – Membantu memenuhi permintaan barang kebutuhan pokok selama bulan ramadhan, Kodim 0902/ Berau mengelar bazar ramadhan 1444 H. Kegiatan digelar selama dua hari mulai tanggal 12 hingga 13 April 2023.

Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara. Langkah ini pun disambut baik oleh Pemkab Berau.

dalam kesempatan yang sama, Bupati Sri Juniarsih Mas mengatakan dengan adanya bazar ramadhan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya ibu rumah tangga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama Bulan Rammadhan.

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0902 Berau. Saya himbau kepada masyarakat agar tertib dan jangan berebutan, pastinya semua akan kebagian,” ucapnya.

Bazar ramadhan ini pun menjadi inspirasi bagi Pemkab Berau untuk bisa melaksanakan hal serupa di lokasi lain. Dengan banyaknya pasar murah yang dilaksanakan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan mengantisipasi lonjakan harga di pasaran.

“Inisiatif dari kodim ini tentu menjadi langkah positif untuk membantu masyarakat, dan Pemkab Berau akan melaksanakan kegiatan serupa dalam waktu dekat”, ungkap Si Juniarsih.

Dalam bazar ramadhan ini banyak barang kebutuhan pokok yang disediakan, mulai dari beras, gula, makanan ringan, minuman, buah-buahan dan minyak goreng. Masyarakat pun terlihat sangat antusias untuk membeli barang-barang yang ada di sana.

Diwaktu yang sama, Dandim 0902/BRU, Letkol Inf Dony Fatra menjelaskan, pelaksanaan bazar ramadhan ini didasari oleh tingginya permintaan sembako di masyarakat. Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan pokok semakin banyak dicari oleh masyarakat. Sebagai antisipasi kelangkaan dan naiknya harga, Kodim 0902/BRU pun akhirnya mengelar bazar ramadhan.

“Menyikapi hal ini maka kodim berinisiatif untuk membuka bazar. Dengan adanya bazar ini diharapkan masyarakat dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan pokok selama bulan ramadhan. Ini juga merupakan Langkah kami untuk membantu pemkab dalam mengatasi inflasi,” ujarnya.

Ia juga berharap agar kerja sama Pemkab Berau dengan Kodim bisa terjalin maksimal, khususnya dalam memenuhi ketahanan pangan di masyarakat.

“Setiap desa harus menyiapkan lahan untuk ketahanan pangan ini, baik berupa hewani maupun nabati ,” katanya. (rdk)

Read Previous

Bupati Berau Gaungkan Gerakan Berau Berzakat

Read Next

Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama UMB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular