• Sabtu, 20 April 2024

Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama UMB

BERAU,LENSAKU.ID – Pemerintah Kabupaten Berau kembali melanjutkan kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Berau (UMB). Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dengan Rektor UMB, Muhammad Bayu, Kamis (13/4) di ruang rapat Kakaban Kantor Bupati Berau.

auntuk diketahui, kerja sama ini telah berjalan secara berkelanjutan, yaitu dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Nota kesepahaman ini bertujuan untuk mensinergikan peran dan fungsi masing-masing dengan prinsip saling menguntungkan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan bahwa kerja sama Pemkab Berau dan UMB di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat ini diharapkan mampu mendorong pembangunan daerah.

“Semoga dengan kerja sama ini dapat mendorong pembangunan daerah, kususnya Kaupaten Berau”, ujarnya.

Melalui kerja sama ini Pemkab Berau dapat memanfaatkan hasil penelitian dan kajian para pakar tersebut dalam mengambil suatu kebijakan. Dimana pelaksanaan kebijakan tak terlepas dari peran serta para akademisi. Sehingga program yang akan dijalankan pun bisa memberikan hasil positif bagi pembangunan daerah.

“Kerjasama tersebut mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam bidang pendidikan agar kualitas pendidikan bisa meningkat dan menghasilkan SDM unggul. Termasuk juga dengan penelitian dan pengabdian masyarakat yang memberikan dampak positif bagi daerah,” jelasnya. (rdk).

Read Previous

Bupati Sri Juniarsih Buka Bazar Ramadhan Kodim 0902 Berau

Read Next

Safari Ramadan Ke Desa Mamolo, Gubernur Serahkan Bantuan Hibah Pemprov

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular