• Jumat, 12 April 2024

Bincang Santai Dengan Jurnalis, Bupati Ajak Kembangkan Pariwisata

BERAU, LENSAKU.ID- Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas bincang santai dengan jurnalis media cetak, elektronik dan online, Sabtu (7/5) malam di Rumah Makan Dapur Teras. Kegiatan ini difasilitasi oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Berau.

Bincang santai ini membahas pembangunan pariwisata Berau. Dimana sektor ini merupakan salah satu unggulan yang belum tergali dengan maksimal. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan gagasan kreatif yang nantinya dapat menjadi program untuk membangun pariwisata di Bumi Batiwakkal.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan bahwa pariwisata kedepannya bakal menjadi peyumbang pendapatan bagi daerah. Program pengembangan sebagai penopang sektor ini pun sudah mulai dilakukan secara bertahap selama beberapa tahun terakhir ini. Mulai dari infrastruktur, pemberdayaan SDM, hingga pendampingan UMKM.

Destinasi wisata Berau pun sudah mulai dikenal luas untuk wisatawan mancanegara. Hal ini terlihat dengan kunjungan wisatawan luar negeri yang meningkat setiap tahunnya.

“Seperti yang kita lihat malam ini, hadir turis asing bersama kita. Ini harus kita kembangkan terus agar kunjungan bisa meningkat kedepannya,” ujarnya.

Ia pun mengajak para awak media untuk bekerja sama pemerintah dalam membangun pariwisata. Menurutnya informasi dari media merupakan salah satu promosi yang efektif. Melalui media wisatawan dapat mengenal destinasi yang ada di Berau. (rdk).

Read Previous

Pemkab Berau Gelar Halal Bihalal Bersama ASN

Read Next

Siap Sukseskan KTT ASEAN di Labuan Bajo, Dirut PLN Pimpin Apel Siaga Kelistrikan bersama Gubernur NTT

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular