• Rabu, 24 April 2024

Wabup Berau Tinjau Langsung Persiapan Perbaikan Jembatan Sambaliung

BERAU, LENSAKU.ID Perbaikan jembatan Sambaliung akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Untuk memastikan semuanya berjalan aman dan lancar, Wakil Bupati (Wabup) Berau, Gamalis meninjau langsung ke lokasi pengerjaan, Sabtu (20/5) siang.

Di lokasi, Wabup Gamalis didampingi oleh Nyoman selaku PPK dinas PUPR Kaltim Jembatan Sambaliung, meninjau di beberapa titik lokasi yang akan dikerjakan.

Untuk diketahui, proyek perbaikan jembatan ini sudah dialokasikan melalui APBD Provinsi Kaltim tahun anggaran 2023 yang mencapai 26 Miliar.

“Saya melihat sejumlah material sudah berada dilokasi, dan direncanakan sesuai dengan jadwal, pengerjaan akan dilakukan pada awal Juni mendatang”, kata Gamalis.

Diperkirakan pengerjaan jembatan Sambaliung ini memakan waktu empat bulan, sehingga pada Bulan eptember nanti diperkirakan akan rampung dikerjakan. Penutupan jembatan juga dilakukan pada awal Juni 2023.

Selama pengerjaan jembatan, untuk penyeberangan kendaraan akan disiapkan di dua lokasi berbeda, yakni di Limunjan dan pencucian mobil di Jalan Raja alam. Transportasi penyeberangan menggunakan LCT dan perahu kayu, masing-masing disiapkan dua unit.

“Dari informasi pelaksana, saat ini satu unit LCT sedang perjalanan dari Kota Samarinda menuju Berau”, ujar Wabup.

Wabup Gamalis berharap pengerjaan ini bisa berjalan dan selesai tepat waktu. Mengingat jembatan ini merupakan satu-satunya akses darat menuju pesisir Selatan.

“Semoga semuanya berjalan lancar. Nanti kita lihat apakah akan dilakukan simulasi lagi untuk melihat dan menghitung waktu penyeberangan,” tutupnya. (rdk)

Read Previous

1.204 Casis Bintara Polri 2023 Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan Tahap Satu di Polda Kaltara

Read Next

Bupati Lantik Komisi Irigasi Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular