• Minggu, 21 April 2024

Wagub Kaltara Dukung Peningkatan UMKM Masyarakat Mara Satu

KALTARA, LENSAKU.ID  – Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr Yansen TP, M.Si mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara sangat mendukung masyarakat bergelut di dunia Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal ini disampaikannya, saat menghadiri Pekan Perkaria GKII Kayan Hilir, di Desa Mara Satu, Selasa (16/5).

Pandemi Covid-19 yang terjadi belum lama ini memberikan dampak ekonomi yang kurang baik. Sehingga peningkatan UMKM menjadi salah satu upaya untuk menyambung hidup agar mampu bertahan.

“Ini yang patut kita syukuri, kita memiliki kemampuan untuk menghasilkan produk UMKM, melalui media sosial,”kata Wagub.

Wagub mengajak agar seluruh masyarakat dapat mengolah bahan-bahan yang ada di Kaltara untuk memasarkannya hingga keluar daerah.

“Kita bisa menjual keluar negeri hanya melalui internet. Karena itu kita harus bangga bahwa Kaltara tidak terlalu terdampak pada resesi ekonomi. Karena produk UMKM-nya terus berkembang sehingga perputaran ekonominya tetap tumbuh dan terus berjalan,”jelas Wagub.

Berkaitan dengan acara Perkaria GKII, Wagub meminta agar para kepala keluarga dapat memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

“Pemimpin keluarga wajib memiliki jiwa tanggung jawab yang lebih tinggi untuk mengarahkan keluarganya, menanamkan dasar keimanan kristiani kepada anggota keluarga juga bertanggung jawab untuk menafkahi keluarga,”jelasnya. (dkisp/rdk)

Read Previous

Bupati Berau Ikuti Penanaman Mangrove Serentak

Read Next

Tanam 5 Ribu Mangrove di Pesisir Pantai Amal Tarakan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular