Bupati Berau Ikuti Penanaman Mangrove Serentak

BERAU, LENSAKU.ID – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengikuti penanaman mangrove serentak yang diinisiasi oleh TNI. Di Berau kegiatan dipusatkan di Ekowisata Mangrove Teluk Semanting, Senin (15/5). Kegiatan dihadiri juga oleh Forkopimda.

Penanaman mangrove ini dilakukan serentak seluruh Indonesia oleh Presiden Joko Widodo. Dan ditayangkan secara langsung dari masing-masing provinsi dan kabupaten/kota.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga ekosistem mangrove. Yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Di Berau potensi hutan mangrove cukup luas mencapai 86 ribu hektar. Hal ini pun harus terus dijaga. Karena manfaatnya yang cukup besar jika dimaksimalkan, baik dari sektor pariwisata dan perikanan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Juniarsih menyampaikan agar kegiatan ini tidak hanya bersifat seremonial saja. Tapi menjadi momentum untuk menjaga kelestarian hutan mangrove.

“Dengan menjaga mangrove ini maka berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Seperti di Semanting ini yang dimanfaatkan untuk destinasi wisata. Ekonomi masyarakat pun dapat tumbuh,” jelasnya. (rdk).

Read Previous

Bupati Lantik Komisi Irigasi Berau

Read Next

Wagub Kaltara Dukung Peningkatan UMKM Masyarakat Mara Satu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular