• Minggu, 26 Mei 2024

Bupati Berau : Persoalan Tarif Bongkar Muat Masih Menjadi Persoalan.

BERAU, LENSAKU.ID – Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Redeb – Berau mengelar rapat anggota tahunan (RAT) tahun buku 2022, Selasa (23/5).

Kegiatan digelar di Hotel Derawan Indah dan dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Juniarsih berharap, koperasi TKBM Tanjung Redeb terus berjalan dengan baik dan berkembang serta membawa kesejahteraan bagi anggotanya.

Ia mejelaskan, Dalam RAT yang paling penting adalah menunjukkan bahwa koperasi tersebut masih mengoptimalisasikan pelayanan koperasi tenaga kerja bongkar muat terhadap pengguna jasa bongkar muat pelabuhan.

Bupati Berau, Sri Juniarsih hadiri Rapat tahunan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Redeb – Berau

“Kami berharap bahwa koperasi ini bisa terus berjalan dengan baik dan mudah-mudahan bisa terus berkembang dan tentu membawa kesejahteraan bagi anggota,” ujarnya.

Beberapa persoalan yang dihadapi selama ini pun menjadi perhatian pemerintah daerah. Pemerintah dalam hal ini Pemkab Berau nantinya akan mencarikan solusi terbaik.

Seperti persoalan tarif bongkar muat perusahaan pertambangan. Dimana tarif ini merupakan yang terendah jika dibandingkan daerah lain di Pulau Kalimantan.

“Kita akan carikan regulasi yang tepat untuk mengatasi persoalan ini. Harapannya kesejahteraan para pekerja bisa ditingkatkan setelah persoalan tarif ini bisa terpecahkan”, jelasnya.

Hal ini pun harus diimbangi dengan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Dan koperasi TKBM bisa berperan aktif dalam peningkatan SDM ini,” imbuh Bupati. (rdk)

Read Previous

Bupati Berau Hadiri Syukuran Pendawa Centre Ke 13 tahun, Berikut Harapan Bupati,?

Read Next

Bupati Berau : Akses Menuju Kampung Mapulu, Kecamatan Kelay Sudah Bisa Melalui Jalur Darat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular